Gelar Rakorwil, PKS Siap Menangkan Pilkada di Sumatera Utara

thumbnail
Read Time1 Minute, 18 Second

“Kalau soal toleransi dan inklusivitas, PKS sudah khatam. Kita sudah terbiasa bersinergi dan koalisi bahkan dengan lintas agama, ” ujar Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Dr. H. Hidayat Nur Wahid, Lc, M.A dalam pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah PKS Sumatera Utara di Hotel Emerald Garden pada Sabtu, 27 Desember 2019.

Doktor lulusan Universitas Islam Madinah yang juga Wakil Ketua MPR RI itu mencontohkan bagaimana dahulu PKS berkoalisi dengan PDS dalam Pilkada di Papua.

“DPP PKS dipimpin Presiden Partai, Pak Sohibul Iman juga baru saja bersilaturahmi ke Persekutuan Gereja Indonesia (PGI). Sambutannya luar biasa, ” ucapnya seraya menyatakan apresiasi positif dari berbagai kalangan.

Optimis Hadapi Pilkada 2020

Selain itu, Hidayat juga menegaskan sikap politik PKS sebagai oposisi pemerintah, seruan agar menjadikan 2020 sebagai tahun rekrutmen dan target PKS di pilkada serentak 2020. “Target kita 60% kemenangan dari 270 pilkada yang diselenggarakan” terangnya.

Terkait hal ini, Ketua DPW PKS Sumatera Utara, Dr. H. Hariyanto, Lc, M.A menyebutkan Medan, Binjai, Asahan dan Mandailing Natal menjadi prioritas pemenangan.

Dalam sambutannya, Hariyanto secara khusus menyebut nama Tifatul Sembiring sangat layak untuk memimpin pembangunan kota Medan.

“Dalam sejarah kita mengenal pendiri Medan itu Guru Patimpus Sembiring Pelawi, jadi tak salah kalau Pak Tifatul Sembiring ke depan melanjutkannya, ” ujarnya sambil tersenyum.

Menyikapi pernyataan Hariyanto tersebut, Tifatul menganggapnya itu hanya pendapat pribadi sementara arus kader dari bawah sebenarnya mendukung nama lain.

“Ustadz Salman Alfarisi ini calon walikota sebenarnya, ” tukas Ketua DPP PKS Wilda Sumbagut tersebut menyebut sosok Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara itu.

Diketahui, nama Salman memang sudah lama masuk bursa kandidat dalam sejumlah survei dan polling serta memiliki modal suara pemilih pribadi DPRD Sumut terbesar yaitu 50.841 suara.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top