AHMAD HADIAN MINTA KAPOLDASU TINDAK TEGAS PELAKU PENISTAAN AGAMA

thumbnail
Read Time1 Minute, 21 Second

Kasus penistaan agama yang dilakukan oleh seorang pria bernama Lukman Doloksaribu (57 tahun) viral beberapa waktu ini. Pasalnya dalam videonya Lukman mengatakan bahwa umat muslim adalah pengikut iblis dan meminta Israel untuk membantai habis ummat muslim Palestina hingga menghancurkan rumah sakit Indonesia yang ada di Gaza.

Penistaan ini pun langsung ditanggapi oleh Ahmad Hadian S.Pd.I yang merupakan anggota DPRD Sumatera Utara. Hadian meminta agar Kapolda SU segara serius untuk menindak pelaku.

“ Kita meminta Kapolda SU beserta jajarannya untuk bisa menangkap dan menindak tegas pelaku, khawatirnya jika pelaku tidak ditindak tegas maka akan mengganggu kondusifitas umat beragama khususnya di Sumatera Utara “. Tegas Hadian yang merupakan Sekretaris Fraksi PKS DPRD Sumut ini.

Tak hanya menista agama, Hadian juga menjelaskan bahwa pelaku juga menista bangsa dan negara Indonesia. Sebab salah satu ujarannya memprovokasi Israel agar menghabisi RS Indonesia yang ada di Gaza. 

“ RS Indonesia di Gaza adalah simbol bangsa dan negara Indonesia, dia adalah simbol partisipasi aktifnya bangsa dan pemerintah Indonesia dalam pergaulan internasional ”, tambah Hadian yang merupakan Anggota DPRD Sumatera Utara Dapil V Kabupaten Asahan, Kabupaten Batu Bara dan Kota Tanjung Balai.

Kabar terakhir yang dihimpun dari Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, pelaku penistaan telah ditangkap dan diamankan. Pelaku berdomisili di Kota Sorong namun ditangkap di wilayah Sumatera Utara pada Ahad 26/11 dan sudah berkoordinasi denga Polda Papua Barat.

Ahmad Hadian pun mengapresiasi gerak cepat Polda Sumatera Utara ini, dan Hadian yang dihubungi oleh Tim pada 27/11 melalui pesan singkat ini pun, berharap “ Semoga pelaku bisa ditindak tegas, mengingat apa yang dikatakan pelaku sudah keterlaluan dimulai dari menghina agama hingga melecehkan isu kemanusiaan yang ada di Palestina. ” Tutup Hadian.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top