Sukseskan Pembangunan Sumut, PKS Ajak Gerindra Kedepankan Politik Gagasan

thumbnail
Read Time2 Minute, 1 Second

Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sumatera Utara berkunjung ke kantor DPD Partai Gerindra Sumut. Kunjungan ini merupakan bagian dari silaturahim kebangsaan yang telah diinisasi PKS Sumut ke sejumlah partai politik.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PKS Sumut Dr. H. Usman Jakfar, Lc., M.A. menjelaskan bahwa maksud kunjungan kali ini adalah untuk memperkenalkan jajaran pengurus DPW PKS Sumut serta menjalin komunikasi yang baik dalam rangka menjaga persahabatan kedua partai yang telah terjalin sejak lama.

Selain itu, PKS dan Gerindra diskusikan sejumlah isu berkembang yang tertuang dalam butir-butir pernyataan sikap bersama. Diantaranya membahas perihal kolaborasi dalam menjaga keutuhan demokrasi dan NKRI serta permasalahan sosial ekonomi yang saat ini ada ditengah-tengah masyarakat, khususnya di Sumut.

Lebih lanjut, terang Alumni Universitas Islam Madinah itu, dalam mensukseskan kepemimpinan Gubernur Sumatera Utara, PKS mengajak Gerindra untuk mengedepankan politik gagasan dalam pembangunan Sumut.

“Ini menjadi perhatian kita untuk mengedepankan politik gagasan. Kami di PKS diberi nasehat oleh DPP yakni mengharamkan black campaign. Tidak akan pernah ada keluar black campaign dari PKS.” tegasnya saat menyampaikan butir-butir pernyataan sikap bersama PKS dan Gerindra, di Kantor DPD Partai Gerindra, Jl. Mayjen D.I Panjaitan, Medan (16/06/2021).
“Kami (PKS) datang dengan positive campaign, karena yang kami pahami bahwa politik itu adalah bagaimana kita membuat sesuatu menjadi lebih baik.” sambung politisi PKS itu.

Diantara politik gagasan tersebut, Usman menyebutkan perihal inisiasi Perda Ketahanan Kelurga, Perda Perlindungan Perempuan dan Anak, serta perda-perda lainnya yang berhubungan dengan kesejahteraan dan kemashlahatan masyarakat Sumut.
Pernyataan itu disambut baik oleh Ketua DPD Partai Gerindra H. Gus Irawan Pasaribu S.E., Ak., M.M., CA, dan jajaran pengurus Partai Gerindra yang berhadir. Gus Irawan berharap kedepannya akan ada pembahasan lebih lanjut diantara kedua belah pihak.

“Secara substansi poin-poin itu bagus dan memang hal itu lah yang hari ini ada ditengah-tengah masyakat kita. Hal ini nantinya akan kami bahas lebih lanjut ya, sembari mungkin ada tambahan masukan dan lain-lain.” ujar mantan Direktur Utama Bank Sumut itu.

Diketahui, pertemuan yang menerapkan protokol kesehatan itu turut dihadiri dari jajaran pengurus PKS yakni Drs. Misno Adisyah Putra (Sekretaris Umum DPW), Dhiyaul Hayati, M.Pd (Bendahara Umum DPW), H Hamzah Sagimun, Lc (Ketua Bidang Kaderisasi), H Salman Alfarisi, Lc, MA (Ketua MPW), Cecep Wiwaha (Sekretaris MPW), Dr H Hariyanto, Lc, MA (Ketua DSW), dan sejumlah pengurus lainnya. Terlihat hadir jajaran pengurus Gerindra diantaranya Robert Lumban Tobing, S.E., Ak., M.Si., CA. (Sekretaris DPD), H. Kamsir Aritonang, S.E., Ak., CA (Bendahara DPD), dan sejumlah pengurus lainnya.

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top