Putra Asahan Juara 1 Lomba Pidato Biografi Tokoh Nasional yang Diadakan FPKS DPR RI

thumbnail
Read Time1 Minute, 36 Second

Putra daerah Tanjung Balai Asahan, Muhammad Azlan Lubis meraih juara pertama lomba Pidato Tokoh Nasional kategori tokoh KH Hasyim Asy’ari. Lomba tingkat nasional tersebut diselenggarakan oleh Fraksi PKS DPR RI dengan tema 16 Tahun Fraksi PKS DPR RI Manunggal Bersama TNI Mencintai dan Merawat Indonesia dan Memperingati 92 Tahun Sumpah Pemuda.

Dalam Grand Final Lomba yang diselenggarakan secara virtual itu, Muhammad Azlan mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang ditorehkannya serta berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungn.

“Saya mengucapkan terima kasih, Alhamdulillah kepada Allah Swt. dan terutama juga kepada orang tua saya. Tanpa mereka saya tak bisa apa-apa.” ujarnya saat dimintai kesan pesan selama mengikuti lomba, Selasa (17/10).

Lebih lanjut, mahasiswa Al-Ahgaff Yaman ini juga merasa senang selama mengikuti lomba. Kepada Fraksi PKS, ia mengucapkan terima kasih karena telah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan ini. Awalnya, ia mengaku pasrah dengan hasil lomba, namun ternyata dewan juri berkenan memilihnya menjadi juara pertama.

“Saya Muhammad Azlan Lubis dari Tanjung Balai, sedang kuliah di Negeri Yaman. Ada begitu banyak jumlah bilangan partai, tapi PKS memang selalu jadi idaman.” pungkasnya.

Diketahui, Grand Final Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa menampilkan secara live pidato biografi tokoh bangsa oleh 15 putra putri terbaik yang terpilih dari 138 peserta tingkat nasional yang tersebar pada 23 Provinsi Se-Indonesia. Ada lima kategori lomba pidato biografi tokoh pahlawan nasional yaitu KH Hasyim Asy’ari, KH Ahmad Dahlan, Panglima Besar Sudirman, Bung Karno dan Bung Hatta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dr. H. Jazuli Juwaini, MA selaku ketua Fraksi PKS DPR RI, H. Ahmad Syaikh Presiden PKS, serta ketiga juri nasional DR. H.M. Hidayat Nur Wahid, MA, DR. KH. Miftahurrohim Syarkun, dan DR. Sudarnoto Abdul Hakim.

“Selamat kepada pemenang, semoga anda semua menjadi pelopor dan inspirasi bagi generasi muda, agar upaya sederhana Fraksi PKS DPR RI dapat menginspirasi berbagai komponen bangsa untuk menghadirkan ragam acara dan kegiatan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mengokohkan semangat nasionalisme genarasi bangsa.” pungkas Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi PKS DPR RI.

1 0
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top