Pasca Dilantik, Cece Romli Akan Salurkan Uang Tunjangan Jabatannya Untuk Warga

thumbnail
Read Time1 Minute, 35 Second

Pasca dilantik sebagai anggota DPRD Deliserdang periode 2019-2024, Cece Mohammad Romli mengaku akan menyerahkan 100 persen tunjangan jabatan yang dimilikinya ke masyarakat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyebut kalau hal itu sudah ia sampaikan ke Partai ataupun ke keluarganya.

“Saya memang punya itikad dan ini juga sudah saya sampaikan kedepan honor saya berupa tunjangan jabatan 100 persen akan saya serahkan ke masyarakat. (Yang diambil) yang di luar jabatan itu,” ujar Cece Moh Romli usai acara pelantikan di gedung Paripurna DPRD Deliserdang Senin, (14/10/2019) seperti dilansir tribunnews.com.

Sekretaris DPD PKS Deliserdang ini menjelaskan ini bukan bagian dari nazar yang ia lakukan.

Ia berpikir dengan tidak menggunakan jabatan itu mudah-mudahan lebih mendekatkan dirinya ke masyarakat. Ia juga ingin agar masyarakat bisa memahami lagi kinerja dewan itu sendiri.

“Jadi bukan nazar. Kalau Partai sambut baik dan keluarga juga tidak mempermasalahkannya. Untuk pendistribusiannya tentu kita akan sampaikan ke struktur (Partai) yang lebih memahami karena menurut saya kitakan sebagai perpanjangan tangan partai sehingga partai nanti memberikan rekomendasi atau memberikan arahan. Itu menurut saya jauh lebih baik dan proporsional dan lebih jelas jugakan. Intinya untuk orang yang membutuhkan lah,” kata Cece.

Terhitung sudah dua periode Cece menjabat sebagai anggota DPRD Deliserdang karena sudah memulainya dari tahun 2014-2019.

Cece sadar kalau selama mengabdi lima tahun banyak hal yang harus dikerjakan pada periode ini yang semuanya itu sudah dipahami pada periode pertama.

Ia berharap agar kedepannya bisa bekerja lebih baik lagi sesuai amanah dari masyarakat dan semua pihak termasuk partai.

“Yang jelas ketika kita hadir di tengah-tengah masyarakat dan pada saat pemilihan 2019 sejatinya kita memang masyarakat. Jadi menurut saya anggota dewan itu tidak sebuah kebanggan menunjukkan jabatan di masyarakat,” kata Cece.

Saat hadir di gedung paripurna, Cece datang dengan didampingi oleh istri, tiga anaknya dan ibu mertuanya. Terkait kebijakan Cece yang mau memberikan tunjangan jabatannya kepada masyarakat istrinya Yulida pun mendukungnya.

“Ya tidak masalah sama saya. Karena sedekah jugakan,” kata Yulida yang kini sedang hamil 9 bulan.

2 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top