Terkait Covid 19,Ini Usulan Fraksi PKS Saat Rapat Dengan Gubsu

thumbnail
Read Time1 Minute, 32 Second

“Saat rapat dengan Gubsu  kami dari Fraksi PKS mengusulkan beberapa hal yaitu , refocushing dan realokasi APBD Sumut tahun 2020, masyarakat diberikan JPS (jaring pengaman sosial), mengusulkan pada Gubsu agar melibatkan BUMN dan BUMD serta pengusaha swasta yg ada di Sumut untuk menggunakan CSR nya pada penyelamatan masyarakat Sumut dan mengusulkan agar dilakukan penyemprotan disinfektan massal.”

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut Drs. Misno Adisyah Putra kepada wartawan, Senin (30/3/2020) usai mengikuti rapat koordinasi lintas fraksi DPRD Sumut dengan Gubsu di Posko utama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Medan.

Ditambahkannya, usai rapat koordinasi tersebut Gubsu harus bekerja cepat dengan melakukan pembahasan lanjutan bersama DPRD Sumut maupun pihak-pihak terkait dalam hal penanganan covid 19 di sumatera utara.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengapresiasi usulan fraksi PKS tersebut dan salah satu yang ia lakukan kedepan ialah akan melakukan pergeseran anggaran yang mana di alokasikan untuk penanganan covid 19.

“Kita akan  melakukan pergeseran anggaran, saat ini sedang diproses oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), semoga ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap gubsu.

Mendengar tanggapan tersebut, fraksi PKS berharap Gubsu segera menyampaikan ke DPRD terkait hal itu untuk dibahas secara bersama-sama. “ fraksi PKS meminta agar segera disampaikan ke DPRD untuk dilakukan pembahasan bersama, agar covid 19 ini bisa segera diputus mata rantainya, karena dari data yang ada saat ini ( per tanggal 29 Maret 2020) sudah 2 orang meninggal dari 14  yang dinyatakan positif covid 19,” jelas misno.

Prioritaskan Rapid Test Kepada Tenaga Medis

Dalam rapat tersebut fraksi PKS juga mengatakan menolak Rapid Test yang menyertakan DPRD Sumut, karena mereka menganggap bahwa masih ada yang lebih di prioritaskan daripada mereka.

“Fraksi PKS mendengar dan menerima masukan dari masyarakat bahwa terkait rencana Pak Gubsu ingin menyertakan DPRD Sumut untuk di rapid test, maka sikap kami menolak dan meminta Pak Gubsu untuk prioritaskan tenaga medis  sebagai garda terdepan, dan masyarakat sumut untuk di rapid test,” ujar misno.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top