PKS Sumut Terima Kunjungan Golkar Sumut, Ini Yang Dibahas

Read Time2 Minutes, 17 Seconds

Jajaran PKS Sumut kedatangan tamu yang merupakan partai legendaris dalam ranah politik di Republik Indonesia yakni partai Golkar. Pertemuan tersebut dilakukan di kantor DPW PKS Sumut Jl. Kenanga Raya No. 51, Senin (23/09/2019).

Dr.H.Hariyanto,Lc,.M.A beserta pengurus PKS Sumut yang lain terlihat menyambut hangat kedatangan rombongan DPD Golkar Sumut yang diketuai oleh Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Rombongan tersebut langsung diarahkan kedalam ruangan yang telah tersedia buah-buahan dan minuman.

Hariyanto mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran Golkar Sumut yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturrahim dengan pengurus PKS Sumut. Anggota DPRD Sumut Dapil Deli Serdang ini juga menyampaikan bahwa jajaran pengurus PKS Sumut akan merencanakan jadwal untuk membalas kunjungan dari partai Golkar Sumut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan teman-teman DPD Golkar Sumut. Pertemuan ini sangat penting bagi sesama partai politik dan menambah erat tali persaudaraan kita sesama anak bangsa khususnya Sumatera Utara. Kita akan balas kunjungan teman-teman Golkar dalam bentuk pertemuan formal atau nonformal,” terang beliau.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Doli berharap usai pilpres kemaren tidak ada lagi penghalang bagi anak bangsa khususnya di Sumatera Utara untuk bersama-sama membangun dan memperbaiki daerah asal yang dicintai ini.

“Usai pilpres ini sudah tidak ada lagi 01 dan 02, saya ingin kita sama-sama membangun Sumut kedepan lebih baik lagi,” tegas beliau.    

Koalisi Pilkada 2020

Terkait pilkada 2020 khususnya di Sumatera Utara, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumut H.Salman Alfarisi, Lc,.M.A mengatakan partainya saat ini masih memproses nama-nama calon kepala daerah yang akan mereka usung. Namun terkait pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat ataupun ketua-ketua partai politik telah mereka lakukan akhir-akhir ini.

“Kita masih membahas dan meneliti terkait nama-nama calon kepala daerah yang akan di usung PKS di pilkada 2020. Beberapa tokoh sudah kami temui dalam waktu yang berbeda,” ungkap salman.

Sedangkan Doli mengatakan siap berkoalisi dengan PKS diseluruh pilkada di Sumut termasuk pilkada kota medan. Caleg DPR-RI terpilih ini menyampaikan bahwa partainya sudah mengeluarkan 12 nama bakal calon walikota medan 2020.

“Kami siap dan membuka lebar berkoalisi dengan PKS dalam pilkada di 23 kabupaten/kota 2020 nanti. Untuk pilkada Medan, PKS tinggal pilih siapa yang cocok dipasangkan dengan salah satu dari 12 nama tersebut. Sejarahnya kalo pilkada, koalisi PKS dan Golkar selalu menang,” jelas doli sambil tersenyum.   

Menanggapi hal tersebut, Hariyanto mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dan tawaran yang disampaikan. “Saya dan pengurus PKS Sumut akan membahas tawaran tersebut dalam rapat pimpinan baik itu di tingkat wilayah maupun pusat,” ujarnya.

Selain Hariyanto dan Salman Alfarisi, jajaran pengurus PKS Sumut yang hadir yakni Wakil Ketua PKS Sumut Drs. Misno Adi Syahputra, Sekretaris Umum PKS Sumut Irvantra Padang, M.A dan Bidang Kerumahtanggaan Abdul Aziz,ST.

“Dalam konteks kekinian diperlukan Literasi, yakni kemampuan seseorang untuk menggunakan potensi dan ketrampilan dalam memahami dinamika yang berkembang,” tutup Aziz yang hadir dalam pertemuan tersebut.

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close