Berita Terkini

Menu

PKS: Germas, Pola Hidup Sehat Gratis Besar Manfaat


sumut.pks.id, BINJAI (10/09) – Kesehatan masyarakat modern yang kian kemari terus menurun, menyita perhatian Komisi IX Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Anshori Siregar. Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang dianggap sebagai langkah sederhana nan efisien disosialisasikan sebagai bentuk kongkrit pengabdian masyarakat yang diupayakan F-PKS.

Hal ini terwujud dalam kegiatan Sosialisasi Germas yang tampak digelar oleh Komisi IX F-PKS berkerjasama dengan Dirjen Kemkes Propinsi Sumatera Utara yang untuk berikutnya diteruskan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Binjai di aula SIT Al-Fityah Binjai, Kecamatan Binjai Barat, Minggu (10/09) lalu.

“Dewasa ini penyakit menyerang masyarakat mendadak, beda dengan penyakit dulu yang cenderung menular. Ini tak terlepas dari kita yang kurang bergerak, bukan malas bergerak, namun fasilitas sekarang yang mebuat kita kurang bergerak,” papar Anggota Komisi IX DPR RI F-PKS, Anshori Siregar dalam sambutannya.

“Germas merupakan sebuah gerakan yang mengkampanyekan pola hidup sehat sederhana yang murah dan bahkan gratis. Bergerak atau beraktivitas fisik 30 menit sehari, itu kan murah, bahkan gratis” lanjutnya saat menerangkan tujuan dari sosialisai Germas, yang saat itu dihadiri pula oleh Kasubdit Bina Kewaspadaan Gizi Kementrian Kesehatan Pusat, Galopong Sianturi.

Germas adalah kampanye kesehatan yang mudah untuk diterapkan di keseharian masyarakat kita. Tujuan Germas tak lain adalah menyadarkan masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat untuk mecegah penyakit, seperti stroke, hipertensi, diabetes, kanker dan sebagainya. Tiga pokok aktivitas Germas yakni, 1) Konsumsi buah dan sayur tiga kali sehari, 2) Bergerak atau beraktifitas fisik 30 menit sehari, dan 3) Periksa kesehatan enam bulan sekali secara berkala, merupakan kegiatan yang sederhana dan besar manfaatnya.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr. Mahaniari Manalu, Kepala-kepala Puskesmas se-Kota Binjai dan elemen masyarakat Kota Binjai yang merupakan peserta acara sosialisasi itu sangat mencuri perhatian. Hal ini tak lepas dari keotentikan materi bahasan serta peragaan beragam contoh gerakan 30 menit sederhana yang bisa diterapkan dimana saja, baik di kantor, sekolah, rumah, lapangan dan tempat manapun yang luasnya seluas tubuh orang dewasa bisa bergerak. Dan output sosialisasi ini tentunya diharapkan terealisasinya masyarakat yang siap berperan aktif mengkampanyekan Germas di lingkungan masing-masing. [amr]

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " PKS: Germas, Pola Hidup Sehat Gratis Besar Manfaat "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM