Berita Terkini

Menu

Silaturahim ke MUI, PKS Binjai Serahkan Bantuan untuk Pendidikan Kader Ulama


sumut.pks.id,  BINJAI - Rombongan pengurus DPD PKS Kota Binjai bersilaturahim ke kantor Majelis Ulama Indonesia Kota Binjai, Rabu (25/5). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PKS Kota Binjai, Fitra Syamsurizal, A.Md didampingi sejumlah pengurus teras bertukar gagasan dan meminta nasehat para ulama sekaligus menyampaikan bantuan Wakil Ketua MPR untuk Pendidikan Kader Ulama MUI Binjai.

Program Pendidikan Kader Ulama yang yang digagas MUI Kota Binjai berlangsung di eks arena MTQN Sumatera Utara merupakan program dasar untuk menuju pembentukan masyarakat yang Islami. Ketua MUI Binjai Dr. H. M. Jamil, MA. menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas perhatian pemerintah pusat dalam hal ini Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid terhadap program PKU MUI Binjai.

“Binjai yang memiliki mayoritas penduduk muslim merupakan pilot project pendidikan akhlak berbudi baik untuk masyarakatnya. Jumlah penduduk kota Binjai mencapai 280.000 jiwa yang harus dilakukan pembinaan kepriadian untuk menuju pribadi dan masyarakat Binjai yang Islami, terutama pembinaan akidah umat Islam di Kota Binjai” demikian ungkap Jamil.
 

Jamil juga memaparkan bahwa dalam rangka penggalangan dana untuk PKU, MUI telah menerbitkan buku kumpulan tulisan alim ulama kota Binjai sebanyak 1000 eksemplar. Dipasarkan dengan harga Rp. 70.000,- hingga kini buku tersebut sudah terdistribusi sebanyak 500 eksemplar .
 

Drs. H. Yundiser, MPd selaku penanggungjawab PKU yang juga Ketua STAI Syaikh H. Abdul Halim Hasan Binjai memaparkan tentang program Pendidikan Kader Ulama yang baru terlaksana hanya di dua lokasi, yaitu di Medan dan Binjai.

Dalam pertemuan ukhuwah ini Ketua DPD PKS Binjai Fitra Syamsurizal mewakili Hidayat Nur Wahid juga menjelaskan bahwa kita harus fokus dalam pembinaan mental umat Islam di Binjai tercinta ini dengan selalu memberikan kontribusi pemikiran dan material kita untuk pendidikan agama Islam. 


“Khidmat PKS Binjai untuk ummat juga kami tuangkan dalam program-program setiap bidang di struktural kami, dengan selalu menggandeng ulama-ulama dan para penggiat pendidikan di Binjai, terutama selalu memberikan masukan-masukan kepada Wakil Walikota Binjai H. Timbas Tarigan, SE selaku pembina PKS Kota Binjai” ungkap Fitra. [hr/af]

Share This:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Silaturahim ke MUI, PKS Binjai Serahkan Bantuan untuk Pendidikan Kader Ulama "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM