Berita Terkini

Menu

Dewan Susun MoU Pertanahan, Warga Dapat Urus Sertifikat Tanah Gratis


sumut.pks.id, JAKARTA - Komisi A DPRD DKI Jakarta bersama Badan Pertanahan Negara (BPN) DKI Jakarta saat ini sedang menyusun MoU (perjanjian kesepakatan) Pertanahan, dan nantinya warga Jakarta dapat mengurus sertifikat tanahnya secara gratis khususnya warga yang kurang mampu. Hal ini diungkapkan anggota Komisi A dari Fraksi PKS Ahmad Yani, Kamis (26/5/2016) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Politikus PKS yang karib disapa Bang Yani ini mengungkapkan, kerjasama Komisi A dan BPN ini akan diawali dengan pembentukan Panitia Kerja (Panja) Pertanahan, “Panjanya akan kami buat untuk mengawali kerjasama ini,” jelasnya.

Yani melanjutkan, dengan adanya Panja ini agar urusan pertanahan di Jakarta jadi lebih tertib dan memudahkan warga Jakarta dalam mengurus dan memiliki sertifikat tanah. Dirinya mengungkapkan, banyak warga miskin di Jakarta yang bersengketa dalam urusan pertanahan karena mereka tidak mampu membayar biaya pengurusan sertifikat, “Akhirnya tidak sedikit dari mereka, yang kehilangan haknya akibat tanahnya diserobot oleh pihak lain,” ungkap politikus PKS dari daerah pemilihan Jakarta Selatan VIII ini.

Yani berharap, nantinya warga Jakarta yang kurang mampu dapat tidur dengan tenang di rumahnya masing-masing dan ketika mereka punya sertifikat tanah, maka hal itu dapat dijadikan jaminan juga untuk mendapatkan modal usaha, “Semoga MoU ini dapat segera diwujudkan,” tutup Yani. [pks.id]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Dewan Susun MoU Pertanahan, Warga Dapat Urus Sertifikat Tanah Gratis "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM