Berita Terkini

Menu

Sehat Jasmani Rohani Kunci Indonesia Bisa Bersaing dengan Bangsa Lain


sumut.pks.id, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menegaskan PKS mendorong sepenuhnya agar generasi Indonesia sehat, tidak hanya secara jasmani tapi juga rohani.

"PKS concern agar bangsa Indonesia bisa bersaing dengan bangsa lain. Kalau tidak sehat, bagaimana mau bersaing? Karena itu, sehat tidak hanya secara lahir tapi juga secara rohani," jelas Jazuli saat membuka acara Diskusi Publik "BPJS Kesehatan: Jembatan Menuju Indonesia Sehat" di Ruang Ex-Banggar, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/4).

Jazuli menegaskan tema tentang BPJS ini dipilih karena kesehatan adalah kebutuhan dasar setiap warga negara Indonesia, tanpa memandang perbedaan kelas ekonomi.

"Oleh karena itu, setiap kebutuhan dasar dan rakyat mengalami kesulitan untuk mengaksesnya, maka negara harus hadir di sana," jelas politisi yang kerap mengadakan Layanan Kesehatan di kala resesnya.

Diketahui, diskusi publik ini turut menghadirkan Menteri Kesehatan Nila Moeloek (keynote speech), Dirut BPJS Fahmi Idris, Anggota Komisi IX DPR RI Ansory Siregar, dan Ketua Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) Tonang Dwi Ardyanto.

"Dengan adanya menteri yang kami undang kali ini, kami ingin setiap masukan segera cepat menjadi regulasi agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat kecil dapat ditingkatkan," tambah Jazuli.

Selain itu, Anggota Komisi IX DPR RI Ansory Siregar menegaskan bahwa dalam rapat komisi yang berkembang belakangan ini, ada upaya untuk menjadikan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang berada di Kelas III BPJS Kesehatan agar mendapat fasilitas gratis, tidak membayar premi.

“Ada upaya Komisi IX akhir-akhir ini untuk mengopinikan agar kelas III gratis biaya premi. Setelah kita hitung-hitung, tidak memberatkan APBN,” jelas Ansory.

Diskusi Publik mengenai BPJS Kesehatan ini adalah diskusi ketiga yang dilangsungkan pada Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2015-2016. Direncanakan, Fraksi PKS juga akan melangsungkan Diskusi Publik tentang RUU Tax Amnesty pada Kamis (28/4/2016). [pks.id]


Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Sehat Jasmani Rohani Kunci Indonesia Bisa Bersaing dengan Bangsa Lain "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM