Berita Terkini

Menu

Perempuan Pelopor Inspirasi dan Penggerak Kebaikan


sumut.pks.id, MEDAN – Jelang Hari Kartini, Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara menggelar acara talk show inspirasi Hari Kartini 2016, bertempat di Aula King Abdul Aziz Asrama Haji Jalan A.H. Nasution Medan, Minggu (17/4).

Irfa Halena selaku Ketua Panitia mengatakan acara yang bertema “Perempuan Pelopor Inspirasi dan Penggerak Kebaikan” ini diadakan oleh Diputi Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan BPKK DPW PKS Sumut. Peserta terdiri dari ketua BPKK se-Sumut dan perempuan pelopor mewakili kab/kota se-Sumut.

“Acara ini bertujuan untuk membentuk dan memotivasi kader agar memberikan inspirasi sekaligus inspirator sehingga menjadi penggerak kebaikan dimasyarakat,” ungkap Irfa.

Fitri Gustiana, S.Pd yang merupakan Ketua BPKK DPW PKS Sumut dalam sambutannya mengatakan kader PKS harus menjadi contoh di masyarakat. “Target 291 kader pelopor di Sumatera Utara insya Allah bisa kita wujudkan,” ungkapnya.

Talk show ini diisi oleh Sri Rahayu Purwita Ningsih, Bsc dengan materi berjudul “Kepeloporan Perempuan Diera Globalisasi” dan Dariantini, S. Pd. MA judul materi “Kepeloporan Perempuan dalam Penggerak Kebaikan”.

 
Sri Rahayu atau yang biasa disapa Yayuk ini mengatakan perempuan PKS adalah agen perubah dimasyarakat. Dikatakan kader pelopor karena dimanapun kader PKS berada harus memberikan contoh dimasyarakat. “Kita yang mulai dan kontinu beramal sholah. Skupnya RT juga tidak masalah,” ujarnya.

Jadi, DNA kepeloporan harus melekat pada diri kita. Hal ini sudah menjadi janji kita dihadapan Allah SWT. Karena setiap hamba diberikan Allah potensi. “Jangan merasa nggak punya apa-apa? Jangan merasa bukan siapa-siapa?” ujar Yayuk yang telah berkiprah di Depok.

Kedepannya perempuan PKS dilatih untuk lebih pede berinteraksi dengan masyarakat. Jangan berkutat di zona aman saja. Harus benar-benar terjun ke masyarakat. “Berbagai program yang dieksekusi akan bermanfaat sebesar-besarnya untuk dakwah. Tunjukkan bahwa ibu-ibu PKS juga mau gaul di masyarakat,” ungkapnya.

Dariantini dalam materinya juga menyampaikan bahwa kader perempuan PKS harus mampu menjadi pelopor disegala lini dan siap memberikan khidmat terbaiknya bagi rakyat. “Kader perempuan pada lini apapun menjadi kader yang produktif dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat disekitarnya. Untuk itu semua perlu pembekalan dan keahlian khusus,” ungkapnya.

Selain talk show yang dihadiri oleh perwakilan MUI Sumut, PW Sumut Muslimat Alwashliyah, BKMT Sumut, PP Wanita PUI, BK OW Sumut, Wanita Islam dan UMN, acara dilanjutkan dengan workshop yang diisi oleh Hj. Sutias Handayani, SE dan Dra. Hj. Nani Susilawati.

Saat memaparkan materi, Sutias menyampaikan pentingnya mensinergikan program perempuan partai dengan program pemberdayaan perempuan berbasis komunitas. “Berada ditengah-tengah masyarakat dan turut serta berpartisipasi, maka kiprah kita lebih dirasakan masyarakat,” ujarnya. [sak]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Perempuan Pelopor Inspirasi dan Penggerak Kebaikan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM