Berita Terkini

Menu

Warga Apresiasi Reses yang Dilakukan Dewan PKS di Padangsidimpuan


sumut.pks.id, PADANGSIDEMPUAN – Iskan Qalba Lubis dalam kegiatan resesnya menyampaikan tugas pokok dari anggota DPR RI. Selain itu warga juga mengapresiasi kegiatan reses yang dilakukan di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, Sabtu (26/03).

Iskan Qalba Lubis yang merupakan Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjelaskan bahwa tugas DPR itu ada tiga; yang pertama adalah budgeting atau penganggaran yaitu DPR bersama dengan eksekutif membahas anggaran yang diajukan oleh pemerintah ataupun berdasarkan usulan legislatif. Yang kedua adalah Legislasi yaitu pembentukan undang - undang. Dan yang ketiga adalah pengawasan, dalam hal ini DPR melaksanakan fungsi untuk mengawasi Eksekutif dalam hal ini pemerintah dalam menjalankan undang-undang misalnya APBN/APBD. 

Terkait dari fungsi pengawasan bahwa lembaga legislatif adalah mitra bagi masyarakat. Oleh karena itu, anggota dewan perlu banyak melakukan dialog langsung dengan masyarakat, guna mengetahui keinginan serta harapan pada wakil mereka di DPR.

“Kegiatan reses ini dapat mendekatkan rakyat dengan wakilnya. Masyarakat lebih leluasa menyampaikan aspirasi dan keinginannya,” jelas Iskan yang berasal dari Dapil Sumut III.

Salah satu aspirasi yang diterima Iskan adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat serta memfasilitasi kegiatan tersebut.


Menanggapi hal ini, Iskan menjelaskan bahwa Kota Padangsidimpuan adalah kota jasa sehingga yang cocok dikembangkan adalah bidang jasa termasuk pendidikan dan kuliner. 

Salah seorang warga mengapresiasi kegiatan reses yang telah dilakukan. "Saya apresiasi reses ini. Karena masyarakat bisa langsung berjumpa dengan legislator yang mewakilinya di lembaga legislatif dan kita dapat menyampaikan permasalahan yang kita alami di daerah," jelas Sahlul salah seorang peserta reses yang hadir.

Oleh karenanya, Sahlul dan warga setempat berharap pertemuan dengan wakil rakyat seperti ini harus dilakukan sesering mungkin. “Jangan sampai pertemuan dengan wakil rakyat hanya dilakukan saat reses atau jelang pemilu,” pinta Sahlul.



Menanggapi hal ini Iskan menjelaskan bahwa Kota Padangsidimpuan adalah kota jasa sehingga yang cocok di kembangkan adalah bidang jasa termasuk pendidikan dan kuliner. 
 
Diketahui, masa reses DPR kali ini dimulai dari 24 Maret 2016 hingga 01 April 2016. Aktivitas reses dilakukan dewan untuk menyerap aspirasi dari konstituen di daerah pemilihannya untuk diperjuangkan di masa sidang berikutnya. [humaspkspsp]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Warga Apresiasi Reses yang Dilakukan Dewan PKS di Padangsidimpuan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM