Berita Terkini

Menu

Reses Salman Alfarisi, Warga Apatis Polisi Mampu Berantas Narkoba

sumut.pks.id, MEDAN - Semakin menjamurnya peredaran narkoba di sudut-sudut lingkungan membuat warga Kota Medan bertambah resah. Hal ini terungkap pada saat anggota DPRD Kota Medan asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salman Alfarisi menerima keluhan warga Kecamatan Medan Sunggal, Selayang dan Tuntungan dalam acara reses yang diadakan di jalan Amal Gg. Melati 3 No. 39 Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (13/03).

Praktek perampokan dan begal sering terjadi di sekitar gang Jawa dan sekitar Pinang Baris akibat maraknya pemuda setempat yang mengkonsumsi narkoba. Bahkan ketika warga melaporkan tindak pidana narkoba kepada Polsek Medan Sunggal, selalu mendapatkan respon yang dingin.

"Bahkan kami yang peduli terhadap lingkungan terkait narkoba ini malahan sering mendapatkan teror tanpa adamya perlindungan dari aparat keamanan" ujar pak Oko salah seorang peserta reses.

Pak Lukman warga Medan Selayang juga mengungkapkan, bahwa sudah menjadi rahasia umum aparat kepolisian banyak yang mem-back up narkoba hingga terjadi tangkap lepas terhadap pengedar dan pemakai narkoba.

"Hal ini juga yang membuat warga merasa apatis dan tidak lagi peduli terhadap lingkungan mereka yang secara terbuka mengedar dan mengkonsumsi narkoba". Ungkapnya

Selain kawasan Pinang Baris sebagai basis pemakai narkoba, Bakhtiar warga Medan Tuntungan mengeluh kerapnya terjadi begal di jalan Setia Budi sekitar Simpang Selayang.

"Kami sangat mengharapkan aparatur kepolisian serius. Warga selalu diliputi perasaan takut dan merasakan kota Medan ini telah menjadi kota yang angker" ujarnya.

Mendengar keluahan tersebut Salman Alfarisi anggota DPRD Kota Medan hanya bisa menghela nafas dan tidak bisa berkata banyak.

"Kami akan menyampaikan keluhan ini kepada aparatur kepolisian. Jangan sampai pemberantasan narkoba hanya sebatas lips servis yang dilakukan hanya ketika kepala BNN pusat turun ke Medan" ungkapnya.


Bahkan Salman menambahkan, masih banyak gang-gang lain di Kota Medan yang marak aktifitas narkoba, namun warga merasa apatis terhadap kenerja aparatur kepolisian dalam memberantas narkoba tersebut. [humaspksmedan]

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Reses Salman Alfarisi, Warga Apatis Polisi Mampu Berantas Narkoba "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM