Berita Terkini

Menu

PKS Beri Pelatihan Pengelolaan Sampah


sumut.pks.id, BANDAR LAMPUNG - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Bandar Lampung mengadakan pelatihan pengelolaan sampah untuk Koordinator Unit (Kornit) Pos Ekonomi Keluarga (EKA), Minggu (20/3/2016) di Aula DPD PKS Bandar Lampung.

Kegiatan yang mengusung tema “Bank Sampah dalam peningkatan ekonomi keluarga” tersebut dihadiri oleh 40 orang kornit dari 20 kecamatan yang ada di Bandar Lampung.

Ketua BPKK DPD PKS Bandar Lampung, Yuni Karnelis, menjelaskan bahwa PKS telah memiliki kelompok Pos Eka yang tersebar di 20 Kecamatan sejak 5 tahun yang lalu. Pos Eka berdiri sebagai upaya memberdayakan ekonomi keluarga yang ada di Bandar Lampung. Pelatihan ini memiliki tujuan agar para kornit sebagai ujung tombak pendamping Pos Eka memiliki keterampilan dalam hal pemberdayaan ekonomi.

“Jadi para kornit ini nantinya bukan hanya melakukan tugas pendampingan saja, tapi juga aktif meneransfer ilmu serta membimbing anggota Pos Eka dalam mengelola sampah,” katanya.

Yuni mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tahap awal sosialisasi pengelolaan sampah untuk para kornit. Setelah kegiatan ini selesai, BPPK DPD PKS Bandar Lampung akan menyusun jadwal oad show keseluruh Pos Eka yang ada di 20 kecamatan.

“Kami akan turun langsung keseluruh Pos Eka yang ada di Bandar Lampung. Kami akan sosialisasi sekaligus praktek langsung cara pengelolaan sampah menjadi barang bernilai ekonomis,” ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PKS Bandar Lampung Agus Djumadi mengatakan, BPKK pada periode kepengurusan ini melakukan follow up peningkatan ekonomi keluarga melalui wadah Pos Eka.

Jaringan Pos Eka yang telah PKS bentuk ada di 20 kecamatan di Bandar Lampung dengan jumlah anggota sekitar 2000 orang. Anggota Pos Eka ini dibina oleh kornit yang bertanggungjawab dalam melakukan pembinaan, baik itu pembinaan ekonomi maupun pembinaan keagamaan.

“PKS mempertahankan program Pos Eka ini sebagai bagian dari sumbangsih PKS pada pemerintah kota Bandar Lampung dalam rangka menyejahterakan keluarga melalui peningkatan ekonomi keluarga,” ucap Agus.

Dalam pelatihan ini BPKK DPD PKS Bandar Lampung mendatangkan pemateri dari pengelola Bank Sampah Sekolah Alam Lampung. Peserta tidak hanya diberi materi, tapi juga langsung melakukan praktek membuat kerajinan dari sampah, seperti dari koran, tutup botol dan botol bekas. [lampost]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " PKS Beri Pelatihan Pengelolaan Sampah "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM