Berita Terkini

Menu

Dewan Sumut Minta Kelangkaan Ikan Air Tawar di 5 Kabupaten-Kota Ditindaklanjuti


sumut.pks.id, MEDAN - Burhanuddin Siregar mempertanyakan kelangkaan ikan air tawar yang ada di 3 kabupaten dan 1 kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara. 

Menurut Burhanuddin, 30 tahun yang lalu Tapanuli Bagian Selatan meliputi Kabupaten Madina, Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas Selatan dan Kota Padang Sidempuan yang rencananya akan dimekarkan menjadi Sumatera Tenggara merupakan penghasil ikan air tawar. 


“Setiap ada Pekan atau warga sering menyebutnya pokem, berbagai ikan air tawar pasti dijumpai. Saat ini nyaris tidak kita jumpai ikan tersebut. Bahkan ikan yang saat ini dikonsumsi masyarakat adalah berasal dari Sumatera Barat,” ujar Burhan sapaan akrab Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS Daerah Pemilihan Sumut 7.


Untuk itu Burhan meminta agar Plt. Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Utara agar dapat menindaklanjuti apa penyebab kelangkaan ikan air tawar yang ada di 4 kabupaten dan 1 kota yang ada di Sumut tersebut. Sehingga petani ikan air tawar yang ada di Sumut dapat bersaing dengan petani dari daerah lain diluar Sumatera. [sak]


Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Dewan Sumut Minta Kelangkaan Ikan Air Tawar di 5 Kabupaten-Kota Ditindaklanjuti "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM