Berita Terkini

Menu

Politisi PKS: Indonesia Darurat Narkoba


sumut.pks.id,  JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat dengan Presiden Joko Widodo menyatakan perang terhadap narkoba.

Apalagi kini Indonesia, kata Mardani Ali Sera, sudah darurat narkoba. "Kita sudah darurat narkoba. Usaha biasa dan normal kecil kemungkinan berhasil," tegas mantan anggota DPR Ini kepada Tribun, Rabu (24/2/2016).

Menurutnya langkah dan tindakan luar biasa dan menyeluruh dan terpadu melawan narkoba memang harus dilakukan. Perang terhadap narkoba dengan menghentikan rantai-rantai dan jaringan saja tidak cukup.

Demikian pula, kata dia, penegakan hukum yang tidak pandang bulu dan tegas harus menjadi perlu untuk menekan berkembangnya peredaran dan jaringannya di Indonesia. Sanksi hukum terberat harus diganjar penegak hukum bagi mereka pengedar dan pelaku dalam jaringan narkoba.

"Selama ini kerjasama penegak hukum tidak berjalan. Banyak pelaku narkoba mendapat hukuman yang ringan," ujar Mardani.

Khusus untuk Lapas, dia menilai harus ada revolusi pengelolaan sehingga peredaran narkoba bisa dihentikan dari lapas. Karena itu sudah waktunya menerapkan sanksi tegas bagi aparat penjaga lapas yang terlibat dalam bentuk apapun menyuburkan peredaran narkoba dari dalam Lapas.

"Selama ini Lapas justru jadi sarang subur peredaran narkoba. Harus ada efek jera untuk pengelola Lapas," tandasnya. [tribunnews]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Politisi PKS: Indonesia Darurat Narkoba "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM