Berita Terkini

Menu

PKS Banda Aceh Gelar Pemilihan Internal Calon Walikota

sumut.pks.id, ACEH - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh menyelenggarakan Pemilihan Umum Internal (PUI) bakal calon walikota Banda Aceh yang akan diusung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Banda Aceh tahun 2017 mendatang. Lebih dari 300 kader PKS kota Banda Aceh berpartisipasi pada pemilihan yang dipusatkan di kantor PKS setempat, Minggu (14/02).

“Meskipun dalam kondisi hujan deras, kader PKS tetap antusias mengikuti pemilihan,” kata Ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman, Minggu (15/2).

Iwan menyebutkan kader PKS Kota Banda Aceh memilih satu dari 11 nama kandidat internal yang telah ditetapkan sebelumnya. Kesebelas nama calon itu masing-masing Azmi Fajri Usman, Farid Nyak Umar, Ghufran Zainal Abidin, Irwansyah, Khairul Amal, M. Nasir Jamil, Mukminan, Raihan Iskandar, Surya Mutiara, T. Surya Darma dan Zulfikar Abdullah.

Menurut Iwan, hasil dari pemilihan ini baru akan diketahui dalam dua hari kedepan, setelah dihitung oleh panitia ditingkat DPD dan ditabulasi dalam bentuk diagram, kemudian diserahkan ke DPW, dan untuk selanjutnya diteruskan kepada DPP wilayah Sumbagut.

“Ini menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam memutuskan calon yang berasal dari kader, disamping juga untuk melihat masukan dari kader posisi apa yang cocok bagi PKS pada Pilkada mendatang, apakah sebagai calon walikota atau sebagai wakil walikota,” ujarnya didampingi Kabid Humas DPD PKS Irwan.

Pemilihan ini, kata Iwan, juga dimaksudkan untuk melihat pilihan kader PKS terhadap calon wakil walikota Banda Aceh dari eksternal bila PKS nantinya naik sebagai walikota maupun sebaliknya untuk melihat pilihan kader PKS terhadap calon walikota eksternal bila PKS nantinya naik sebagai wakil walikota.

“Karena ini nantinya masih tergantung dari hasil survei juga, serta komunikasi dengan calon-calon lainnya, baik itu calon walikota maupun wakil walikota yang telah banyak dibicarakan publik,” lanjutnya. [pks,id]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " PKS Banda Aceh Gelar Pemilihan Internal Calon Walikota "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM