Berita Terkini

Menu

Irsyad Syafar Terjun Langsung Bantu Korban Banjir


sumut.pks.id, PAYAKUMBUH - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irsyad Syafar mengunjungi korban banjir di Pangkalan. Bersama dengan beberapa orang relawan PKS, Irsyad salurkan bantuan di posko PKPU di jorong Lubuak Nago, Pangkalan.

“Jorong Lubuak Nago merupakan jorong terparah kena banjir di Pangkalan. Air setinggi rumah. Masyarakat menyelamatkan diri diatas loteng. Bila air masih naik semeter lagi, akan banyak korban nyawa,” kata Irsyad, Sabtu (13/2).

Irsyad Syafar bersama relawan PKS menyerahkan bantuan berupa baju layak pakai, beras, rendang telor, mushaf Al Qur’an, buku tulis dan alat belajar. “Kondisi SD negeri masih penuh lumpur. Ruang kelasnya sudah hampir bersih. Saat ini masyarakat masih fokus dengan rumah masing-masing , sehingga belum bisa dibawa ke fasilitas umum” jelas ketua DPW PKS Sumbar ini.

“Yang mendesak itu air bersih. Untuk kesehatan, sementara bisa dibawa bolak balik ke puskesmas dengan ambulan PKPU. Saya himbau pemerintah maupun aleg Kabupaten menggerakkan pengiriman air bersih dengan truk tangki seperti air isi ulang itu. Satu truk biasanya 250 ribu. Sumur mereka masih bisa dibersihkan tapi belum sempat. Sedangkan kebutuhan air bersih mendesak” ujar putra Koto Nan Ampek itu.

Sebagaimana kita ketahui, PKS Sumbar melakukan aksi cepat tanggap membantu korban bencana sebagai bentuk wujud berkhidmat untuk Sumatera Barat. Tim Relawan PKS yang terdiri dari regu Pandu Keadilan, kader dan struktur partai terus melakukan aksi khidmat, turun kelapangan hingga hari kemarin.

Sejak hari pertama banjir merendam beberapa tempat di Sumbar, kader PKS telah mengevakuasi warga yang terkena bencana. Lebih dari 100 relawan diturunkan PKS Sumbar untuk tanggap darurat bencana. Mereka membuka posko siaga bencana, membuat dapur umum, menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan dalam bentuk barang seperti sembako, buku tulis, mushaf Al Qur’an dan kebutuhan pokok lainnya. [pks.id]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Irsyad Syafar Terjun Langsung Bantu Korban Banjir "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM