Berita Terkini

Menu

Reses Anggota Dewan, Warga Keluhkan Rusaknya Ekosistem Pantai Laut Brandan


sumut.pks.id, STABAT – Khairul Anuwar, ST. MM mendapat keluhan warga terkait berubahnya pantai laut di Brandan yang menyebabkan ekosistem laut rusak. Hal ini diungkapkan warga saat reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Minggu (27/12) di Gedung PKK Stabat Kabupaten Langkat.

Khairul Anuwar yang merupakan anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan Langkat-Binjai, turun kemasyarakat untuk menampung aspirasi. Acara ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Langkat. 


Muhammad Nuh yang merupakan salah seorang warga Kecamatan Brandan Barat  mengeluhkan berubahnya pantai laut di Brandan. Hal ini menyebabkan ekosistem laut menjadi rusak. Banyak pantai-pantai yang sebelumnya merupakan hutan bakau. Akan tetapi kini menjadi rusak akibat penanaman kelapa sawit oleh pemilik lahan bakau. “Dulu waktu hutan bakau masih baik ekosistem laut pun baik. Sehingga dengan mudah masyarakat menangkap ikan di pantai. Saat ini susah sekali menangkap ikan di laut,” ujarnya.

“Kita Khawatir berubahnya pantai laut di Brandan yang membuat ekosistem laut rusak. Banyak pantai-pantai yang sebelumnya merupakan hutan bakau menjadi rusak akibat penanaman kelapa sawit oleh pemilik lahan bakau. Dulu waktu hutan bakau masih baik, ekosistem laut pun baik, sehingga dengan muda masyarakat menangkap ikan di pantai. Saat ini susah sekali menangkap ikan dilaut,” keluh Nuh.

Menanggapi keluhan warga, Khairul mengatakan aspirasi tersebut akan disampaikan pada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini Khairul mengajak masyarakat Kabupaten Langkat agar mau berwirausaha, karena berdasarkan hadits bahwa 9 dari 10 pintu rezeki adalah dengan berwirausaha/berdagang.


“Saya berharap agar masyarakat Kabupaten Langkat mau berwirausaha, karena berdasarkan hadits bahwa 9 dari 10 pintu rezeki adalah berwirausaha/berdagang” ungkap Khairul yang merupakan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Selain itu dengan berwirausaha, Khairul berharap dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Acara ditutup dengan foto bersama dan ramah-tamah.[humaspkslangkat]

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Reses Anggota Dewan, Warga Keluhkan Rusaknya Ekosistem Pantai Laut Brandan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM