Berita Terkini

Menu

PKS Kota Bekasi Peringati Hari Ibu di Ajang Car Free Day


sumut.pks.id, BEKASI - PKS Kota Bekasi, Ahad (20/12) pagi menggelar Peringatan Hari Ibu Tahun 2015 di ajang Car Free Day Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi.

Peringatan bertema, "Jaga Buah Hati, Selamatkan Anak Bangsa" ini diinisiasi oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kota Bekasi. Rangkaian acara dimulai dengan Senam Nusantara, pembagian leaflet tentang Hari Ibu dan souvenir serta doorprize.

Hadir Sekretaris Umum PKS Kota Bekasi yang juga legislator dari Bekasi Timur, Muhammad Kurniawan membuka acara. Kurniawan menegaskan bahwa momentum Hari Ibu tidak harus dilakukan setahun sekali tetapi setiap hari.

Selanjutnya satu-satunya anggota legislatif di Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Lilis Nurlia naik keatas podium. Dalam sambutannya Lilis menerangkan Hari Ibu adalah tonggak perjuangan kaum perempuan di Indonesia.

"Hari Ibu tak hanya seremonial saja. Peran perempuan dimulai dari perjuangan mewujudkan kemerdekaan Indonesia, lalu setelah merdeka ikut mengisi kemerdekaan. Kini ibu adalah manajer, dokter, suster dan akuntan keluarga. Dengan acara ini, mudah-mudahan ibu-ibu bisa terinspirasi, jaga buah hati selamatkan anak bangsa, jika hari ini banyak sekali kasus kekerasan seksual, kita sebagai ibu bertugas menjaga anak-anak kita," ujarnya.

Setelah Lilis Nurlia turun panggung, cuaca yang sebelumnya mendung dengan sedikit gerimis, berangsur cerah. Selanjutnya Latifah Mahfudz Abdurrahman naik ke panggung membagikan doorprize.

Istri dari bendahara umum DPP PKS ini membagikan doorprize dengan melempar pertanyaan-pertanyaan unik. Ia mencari ibu-ibu yang beranak banyak.

"Anak saya sepuluh. Siapa di sini yang anaknya paling banyak?" ujar Latifah yang disambut acungan tangan ibu-ibu yang menyemut.

"Bahagianya seorang ibu dari anak yang sholeh. Apalagi kalau sholeh dan banyak, lebih bahagia lagi. Terima kasih kepada semua ibu-ibu di Bekasi yang telah melahirkan anak-anak dan mendidiknya dengan baik," pesannya.

Kemudian musikalisasi puisi menyelingi orasi dan pemberian doorprize, puisi berjudul Ibu yang dibacakan Afifah dari Garuda Keadilan membuat suasana lebih haru.

Setelahnya, naik ke panggung, Lilik Wahidah, istri Wakil Walikota, Ahmad Syaikhu. Lilik yang juga ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bekasi menyampaikan terima kasih kepada warga karena sudah menggunakan fasilitas Pemkot Bekasi untuk olahraga.

"Kalau sehat rumah sakit gak penuh, pemkot bekasi visinya maju sejahtera dan ikhsan, akan tercapai kalau olahraga setiap minggu," tukasnya.

Selain itu, Lilik Wahidah juga menjelaskan visi misi lembaga yang dipimpinnya terutama berkaitan dengan kasus kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan seksual terhadap anak di Kota Bekasi.

Selain orasi tokoh-tokoh perempuan PKS Bekasi, peringatan Hari Ibu ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada 3 Ibu yang sudah sepuh namun masih memberikan banyak sumbangsih di masyarakat. Mereka adalah Sri Adiati, ketua Lansia Kota Bekasi yang sudah berusia 72 tahun namun masih segar bugar, Widuri, penggerak pemberdayaan perempuan Kota Bekasi, Hj. Nuroh Abdul Qodir, ibu berusia 78 tahun aktivis majelis taklim dan pembina pemulung yang hafal 3 juz. [humaspksbekasi]

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " PKS Kota Bekasi Peringati Hari Ibu di Ajang Car Free Day "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM