Berita Terkini

Menu

PKS Ingin Masyarakat Menengah Bawah Dapat Akses di Superblok


sumut.pks.id, JAKARTA - Tata ruang di perkotaan dalam bentuk kawasan terintegrasi (superblok) perlu didukung konsistensi tata ruang dan juga akses sosial bagi masyarakat menengah bawah.

Kehadiran superblok merupakan ide yang cukup bagus. Superblok merupakan lingkungan tempat hunian, kerja, hiburan, dan berbelanja sekaligus.

"Kita harus apresiasi, tapi gagasan ini tidak boleh melahirkan dampak buruk. Kemajuannya tidak boleh meminggirkan masyarakat tertentu. Akses sosial harus tetap terjaga," ujar Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini saat membuka Focus Group Discussion bertema Menggagas RUU Pengembangan dan Pengelolaan Kawasan Terpadu di Kompleks Senayan, Jakarta, Rabu (16/12).

Jazuli memastikan Fraksi PKS mendukung pembangunan superblok di perkotaan, baik dari pemerintah maupun dari swasta. PKS tidak ingin melihat superblok dari satu sisi saja, namun juga dari multi-aspek.

"Kami tidak anti pembangunan. Mustahil hidup di dunia tanpa pembangunan, tapi PKS ingin integrasi yang tidak mengurangi aspek lain. Kita seringnya ganti walikota, ganti tata ruangnya. Tidak ada konsistensi. Akibatnya ada banjir. Yang dulunya daerah resapan air menjadi bangunan," jelasnya.

Diskusi ini juga menghadirkan dan memperdengarkan pendapat dari Ada juga beberapa pemapar seperti praktisi sosiologi perkotaan Gumilar Soemantri, praktisi perkotaan Marco Kusumawijaya (Praktisi Perkotaan), Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur dan Wilayah Kementerian PU PR Hermanto Dardak, dan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS Sigit Sosiantomo.  Masukan mereka akan diupayakan oleh Sigit untuk menjadi Rancangan Undang-undang terkait. [ROL]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " PKS Ingin Masyarakat Menengah Bawah Dapat Akses di Superblok "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM