Berita Terkini

Menu

Muslimah PKS Kota Tangerang Sambangi Komunitas Pemberdayaan Lansia

sumut.pks.id, TANGERANG - Rangkaian kegiatan hari ibu sudah dimulai, bebrapa agenda tersusun rapi menyambut Hari Ibu Nasional yang di canangkan setiap tanggal 22 Desember. Meski hanya di peringati setahun sekali, bukan berarti kecintaan dan kepedulian kita terbatas pada hari dan momen tertentu. Karena memuliakan kedua orang tua terutama ibu adalah kewajiban dan perintah dari Allah dan Rasul Nya.

Seperti yang di agendakan kepengurusan baru Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Tangerang hari ini (14/12). Meski baru akan dilantik ahad depan, Kabid BPKK Lilis Suharah sudah sibu memimpin langsung agenda kunjungan ke komunitas pemberdayaan lansia LUMINTU di Kecamatan Ciledug.

Acara kunjungan dan silaturrahim ini di mulai pukul 16.00, dihadiri oleh tak kurang dari 30 ibu-ibu lansia yang tergabung dalam komunitas LUMINTU yang di dampingi juga oleh beberapa pengurusnya. Tampak hadir juga Bapak Slamet, inisiator komunitas LUMINTU yang kini sudah menyebar hinga ke penjuru jabodetabek. Komunitas ini memberdayakan lansia untuk membuat kerajinan tangan dari limbah plastik kemasan.

Acara dibuka dengan suasana hangat dan di awali dengan taujih oleh tim BPKK dilanjut dengan sambutan dari Ketua BPKK Lilis Suharah. Dalam sambutan nya, Lilis yang tinggal di kecamatan Tangerang ini menyampaikan rasa syukur bisa silaturrahim dengan ibu-ibu hebat di komunitas ini.

“Meskipun di peringati setiap setahun sekali, tapi kita diperintahkan Rasulullah untuk selalu memuliakan dan mengutamakan ibu kapanpun dan dimanapun” sambungnya. Selain itu, Lilis juga menyampaikan salam dari Ketua DPD PKS Tengku Iwan yang tidak bisa hadir karena ada agenda di tempat lain.

Setelah sambutan yang disampaikan Kabid BPKK, pembawa acara lalu mempersilahkan Bapak Slamet sebagai ketua komunitas untuk menyampaikan sambutan. Dalam pesan nya, Bapak yang lebih dikenal dengan Slamet Lumintu ini tampak terharu dan mengatakan sangat berterima kasih pada PKS khusus nya ibu-ibu dari BPKK yang sudah berkenan silaturrahim ke komunitas yang didirikannya. Beliau juga menyampaikan bahwa Ustadz Salim Segaf semasa pernah menjadi Mensos pernah datang juga dan memberikan support yang luar biasa di komunitas ini.

Acara seremonial di tutup dengan penyerahan bingkisan oleh BPKK kepada Bapak Slamet dan ibu-ibu lansia yang hadir dan Pak Slamet pun memberikan cindera mata berupa tas yang dibuat dari limbah plastic. Setelah itu lalu dilanjutkan dengan berbincang dengan anggota komunitas sejenak lalu foto bersama di halaman rumah Pak Slamet. [Abu Ghozy]

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Muslimah PKS Kota Tangerang Sambangi Komunitas Pemberdayaan Lansia "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM