Berita Terkini

Menu

Legislator PKS Siap Perjuangkan Solusi Banjir di Medan


sumut.pks.id, MEDAN – Anggota DPRD Kota Medan Salman Alfarisi menerima berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat terkait permasalahan kota yang dihadapi pada musim penghujan saat kunjungan Reses III Tahun 2015 di Medan, beberapa waktu lalu.

Agenda pertama dilaksanakan di Jalan Brigjend.Katamso Gg.Indra, Kampung Baru, Medan Maimun. Pada kesempatan itu, warga mengeluhkan banjir. “Masalah banjir masih sering terjadi di kawasan Brigjend Katamso ini. Tolong segera diatasi, Pak!” ungkap Rahmad, salah seorang warga.

Selanjutnya Hasrad, meminta parit di Jalan Brigjend Katamso depan Gg.Merdeka segera dikeruk. Oleh karena, jalan dipastikan banjir ketika hujan tiba. “Dan juga di depan JNE Brigjend Katamso juga sering terjadi banjir bila hujan datang,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan warga saat reses di Jalan Bunga Wijaya Kesuma Psr 4, Kecamatan Medan Selayang. “Mohon dilakukan pengerukan parit di Jalan Psr 1 sampai Psr 4, karena kalau hujan deras sudah bisa dipastikan akan ada banjir,” kata Tono.

Selain itu, warga Psr 4 juga mengeluhkan persoalan banjir. “Mohon masalah banjir di Jalan Bunga Rinte segera ditangani, karena warga resah setiap datang musim hujan,” tutur warga bernama Lukman.

Menanggapi hal ini, Salman Alfarisi yang sering disapa dengan Ustadz Salman itu tidak memungkiri apabila hujan turun, maka sebagian besar jalan di Kota Medan tergenang air. “Sudah dipastikan apabila hujan turun, maka banjir melanda Medan. Meskipun banjir tidak berlangsung lama, tentu ini mengganggu pengguna jalan,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Apalagi, lanjut Ustadz Salman, aspal juga akan mudah berlobang akibat genangan air. “Belum lagi galian yang tidak ditutup sebagaimana mestinya, menyebabkan sebagian jalan berlubang. Tentu berbahaya bagi pengendara," ungkap politisi yang juga Ketua DPD PKS Kota Medan.

Ustadz Salman pun berjanji menyampaikan keluhan masyarakat kepada pihak terkait untuk ditindaklanjuti. Termasuk permohonan warga melakukan pengerukan parit untuk meminimalisasi terjadinya banjir. Ia menambahkan, aspirasi perbaikan drainase akan menjadi prioritas usulannya.

"Silakan tulis secara lengkap nama jalan, ukuran parit seperti panjang dan lebarnya kepada saya. Insya Allah pengerukan parit ini sesegera mungkin bisa dianggarkan dan diperbaiki," tutup Ustadz Salman. [humaspksmedan]

 

Share This:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Legislator PKS Siap Perjuangkan Solusi Banjir di Medan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM