Berita Terkini

Menu

HNW: Posisi PKS Tetap di Luar Kabinet


sumut.pks.id, JAKARTA - Pertemuan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu memberikan spekulasi bahwa partai pimpinan Sohibul Iman tersebut bakal masuk ke kabinet.

Namun, Politikus PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa pihaknya tetap berada di luar kabinet.

"PKS tak mau ikut-ikutan, sama sekali tak membicarakan masalah reshuflle. Itu kami kesampingkan. Ini unsurnya dalam silaturahmi politik, kan posisi PKS ada di luar kabinet," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (27/12).

Hidayat juga mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan Presiden PKS dengan Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu di Istana juga membahas strategi perombakan kursi pimpinan di DPR.

Hiadayat mengklaim partainya tetap dalam barisan yang mendukung pergantian Ketua DPR berasal dari Partai Golkar. Itu sebagaimana tertuang dalam UU MD3.

"Tak ada pembicaraan kocok ulang pimpinan DPR. Apalagi DPR juga tak setuju kan. Karena ada aturan UU MD3, harus dari fraksi yang sama. Kami mendukung Golkar sudah mengajukan Ade Komarudin," kata Hidayat .

Ia juga menegaskan bahwa pertemuan dengan Jokowi tidak juga membicarakan posisi menteri di perombakan kabinet jilid II mendatang. [tribunnews]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " HNW: Posisi PKS Tetap di Luar Kabinet "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM