Berita Terkini

Menu

Al Qur'an Cerdaskan Anak Sejak Dini


sumut.pks.id, DENPASAR - Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS Wirianingsih menyatakan pendidikan agama utamanya Al Qur'an memberikan pengaruh yang kuat dalam pembentukan karakter anak.

Hal tersebut disampaikannya pada  acara seminar parenting yang diadakan Yayasan Al Banna, di Auditorium Hotel Nirmala, Denpasar, Bali, Sabtu (31/10).

Acara seminar ini dipadati sekitar 600 peserta yang datang dari berbagai penjuru kota Denpasar, bertema "Peran Al Qur'an dalam Mencetak Generasi  Berkarakter dan Berprestasi".

Wiwik, begitu sapaan akrabnya, hadir dan berbicara di forum berdua dengan anaknya, Muhammad Saihul Basyir. Muhammad Saihul Basyir yang kini berusia 19 tahun sudah hafal Al Qur'an 30 juz sejak usia 12 tahun.

Wiwik menjelaskan pendidikan Al Qur'an akan membuat anak-anak lebih terarah dan memiliki kepribadian yang kuat.

Muhammad Saihul Basyir pun turut memberikan testimoni bagaimana interaksinya dengan Al Qur'an. "Alhamdulillah diarahkan oleh orang tua dan diberi oleh Allah kemudahan menghafal sejak kecil. Saya ini 'anak kota' yang hadirin mengetahui ya pergaulan anak kota yang bebas dan lingkungan yang penuh dengan gadget. Niat saya berbakti kepada orang tua, Alhamdulillah saya merasakan ada keberkahan," terang dia.

Orang tua, lanjut Wiwik, harus mendidik anak-anak senantiasa berinteraksi dengan Al Qur'an sejak dini, agar tertanam kuat dalam hati. "Hal ini menjadi pondasi sebelum nilai-nilai yang lain masuk dalam kehidupan seorang anak," lanjut ibu dari sepuluh anak penghafal Al Qur'an ini.

Lebih lanjut Wiwik menyampaikan "Selain menanamkan kepribadian yang kuat, dengan izin Allah Al Qur'an juga menjadikan anak-anak tumbuh cerdas. Tempat ideal untuk menumbuhkan kedekatan anak dengan Al Qur'an ada dalam keluarga. Faktor utama keberhasilan pendidikan anak adalah keluarga," jelasnya.

Wiwik menambahkan dari keluarga yang komitmen terhadap Al Qur'an, akan lahir anak anak yang memiliki karakter kuat dan berprestasi tinggi, penerus perjuangan. [pks.id]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Al Qur'an Cerdaskan Anak Sejak Dini "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM