Berita Terkini

Menu

PKS Sumsel Setuju Musibah Asap sebagai Bencana Internasional


sumut.pks.id, PALEMBANG - Situasi kabut asap di Sumatera Selatan makin mengkhawatirkan. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung sikap Pemprov Sumsel yang menyatakan musibah asap sebagai bencana internasional.

“Hari ini Bapak Gubernur menyatakan bahwa musibah kabut asap ini sudah layak menjadi bencana internasional karena sudah ada lima negara yang terpapar dampaknya, PKS mendukung itu,” ujar Ketua Umum DPW PKS Sumsel, Erza Saladin di Kantor DPW PKS Sumsel, Kamis (22/10).

Erza berharap pernyataan Gubernur tersebut menjadi angin segar penanggulangan asap di Sumsel. Erza juga mengharapkan penegak hukum dapat memproses lebih lanjut personal maupun institusi yang menyebabkan situasi seperti sekarang ini.

“Kondisi kabut asap di Sumsel saat ini semakin mengarah ke situasi yang berdampak buruk bagi kesehatan,” imbuhnya.

Menurutnya, bencana asap sangat mengganggu mental dan produktivitas masyarakat. Dia menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah berkepanjangan tersebut.

Erza juga mengapresiasi kerja Pemprov Sumatera Selatan dalam upaya penanggulangan asap tersebut. Namun menurutnya, pemerintah masih perlu meningkatkan lagi upayanya.

“Berbagai solusi sudah kita sampaikan ke pihak-pihak terkait. PKS sudah berkunjung ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan menyampaikan usulan-usulan penanggulangan, ke Gubernur dan Wakil Gubernur juga sudah kita komunikasikan," jelasnya. [pks.id]

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " PKS Sumsel Setuju Musibah Asap sebagai Bencana Internasional "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM