Berita Terkini

Menu

PKS Kalteng Apresiasi Kehadiran Relindo Bantu Korban Asap


sumut.pks.id, PALANGKA RAYA - Kehadiran sejumlah relawan di Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk membantu warga yang menjadi korban kabut asap mendapat apresiasi positif. PKS Kalteng menyambut baik kedatangan para relawan tersebut.

Ketua #Genta PKS Kalteng Agus Syamsuddin mengatakan kebakaran yang melanda di Provinsi Kalteng sampai hari Sabtu (24/10) konsentrasi partikulat mencapai 3000 lebih.

"Kondisi ini merupakan kondisi terparah dan berbahaya bagi kesehatan warga," ujar Agus di Palangka Raya, Senin (26/10/2015).

Agus melanjutkan, kondisi parah ini terlihat dengan semakin pekat dan menyengat bagi semua warga yang langsung terdampak baik di luar maupun di dalam rumah. Meskipun demikian masih sedikit masyarakat dan pemerintah pusat yang mengetahui kondisi di lapangan.

"Hal ini membuat keprihatinan dan uluran tangan banyak pihak termasuk para relawan yang sudah mulai berdatangan untuk membantu kondisi warga di Kalimantan Tengah," imbuh Agus.

Ketua Bidang Kesehatan #Genta PKS Kalteng, Ahmad Muhajirin mengatakan beberapa hari kondisi Kalteng terutama di Palangka Raya sangat berbahaya. Saat ini pihaknya sudah memfasilitasi tempat singgah yang dilengkapi dengan penunjang udara untuk meminimalisasi dampak kesehatan, terutama bagi anak-anak dan ibu hamil.

Relawan Indonesia (Relindo) dari Jawa Barat mendatangkan relawannya ke Kalteng disertai logistik obat-obatan dan masker. Salah seorang anggota Relindo Jawa Barat, Darningsih turut merasakan kesulitan masyarakat Kalteng karena kabut asap pekat telah masuk hingga ke kamar-kamar tempat tidur warga.

"Ini sangat berbahaya karena asap tidak saja berada di luar ruangan namun sudah masuk ke rumah-rumah. Oleh karena itu, kami merekomendasikan warga yang terdampak, terutama anak-anak bisa berada di tempat singgah yang tersedia oksigen atau melakukan evakuasi ke tempat yang lebih baik kualitas udaranya," cetusnya. [pks.id]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " PKS Kalteng Apresiasi Kehadiran Relindo Bantu Korban Asap "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM