Berita Terkini

Menu

Pimpin HUT Bhayangkara, Gubsu Apresiasi Kinerja Polri


sumut.pks.id, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho menjadi inspektur upacara dalam peringatan Ke-69 Hari Bhayangkara Tahun 2015 di Lapangan Markas Komando (Mako) Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumut Jalan Wahid Hasyim Medan, Rabu (1/7).

Gatot dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian Polri, khususnya Polda Sumut yang ditunjukkan selama ini. Terbukti, lanjut Gatot pada musibah jatuhnya pesawat Hercules C-130 bahwa jajaran Polda Sumut tanggap langsung berada di lokasi membantu evakuasi korban.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumut kami mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi yang ditunjukkan kepolisian selama ini dan kemarin kita buktikan ketika ada musibah kecelakaan Hercules dan jajaran Polda Sumut tanggap langsung berada di lokasi membantu korban untuk menyingkirkan puing-puing dan mendapatkan semua yang diperlukan," ujarnya.

Upacara Bhayangkara kali ini bertema "Melalui Revolusi Mental Polri Siap Memantapkan Soliditas dan Profesionalime Guna Mendukung Pembangunan Nasional". Gubernur membacakan amanat Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa Polri diakui telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga dan memelihara keamanan yang dibutuhkan untuk menyukseskan pembangunan.

Namun kondisi masyarakat semakin dinamis, baik terkait meningkatnya teknologi mau pun masih banyak kejahatan yang terjadi. Untuk itu, Polri harus terus melakukan pembenahan, apalagi jika dikaitkan dengan tuntutan dan harapan yang semakin besar terhadap institusi penegak hukum tersebut.

Pemerintah memberikan apresiasi terhadap institusi Polri yang dinilai sudah bekerja keras dalam mereformasi diri. Namun Polri diingatkan untuk tidak berpuas diri sehingga upaya pembenahan dan reformasi itu harus terus ditingkatkan dan dilanjutkan.

Perlunya kelanjutan pembenahan itu disebabkan masih banyaknya kinerja Polri yang belum sesuai dengan harapan masyarakat. Indikasi itu terbukti dan dapat terlihat dari masih banyaknya keluhan dan laporan masyarakat terhadap kinerja institusi tersebut.

Dibawah kepemimpinan Jenderal Pol Badrodin Haiti, Polri telah menetapkan 11 program prioritas yang sesuai dengan konsep revolusi mental.

"Saya harap program itu benar-benar dijalankan, bukan sekadar formalitas," lanjut Gatot.

Dalam rangkaian upacara HUT Bhayangkara ke-69 tersebut, Gatot menyematkan penghargaan secara simbolis kepada empat personel Polda Sumut atas lamanya masa bakti mereka. [pks.id]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Pimpin HUT Bhayangkara, Gubsu Apresiasi Kinerja Polri "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM