Berita Terkini

Menu

Sutias Gubsu: Makmurkan Masjid untuk Ibadah dan Belajar Agama


sumut.pks.id, MEDAN – Keberadaan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sarana belajar agama seperti mengaji. Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteran Sosial (BK3S) Sumatera Utara (Sumut) Sutias Handayani menyampaikan hal ini saat meresmikan Masjid Al Ikhlas di Jalan Kemiri/ Lembaga Masyarakatan Dusun IV, Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Helvetia, Kabupaten Deli Serdang, Senin (18/5).

"Sudah seharusnya kita memakmurkan masjid, karena selain tempat ibadah juga kita bisa memberi pelajaran agama seperti mengaji. Layaknya masa kita kanak-kanak dulu," kenang Istri Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho ini.

Terlebih lagi, kata Sutias, Bulan Ramadhan segera datang, maka ia berharap masjid dapat dipergunakan sebagai-baiknya untuk kebutuhan ibadah, mulai dari solat wajib lima waktu secara berjamaah, untuk tempat berbuka para musafir, Solat Sunnah Tarawih, dan mengaji malam (tadarus).

Seusai peresmian, Sutias berkesempatan mengunjungi koperasi yang dikelola ibu-ibu pengajian Masjid Ikhlas. Ia mengaku bangga dengan keberadaan Koperasi Syariah Kaum Ibu Al Ikhlas tersebut, sebab tidak hanya menjual berbagai kebutuhan sehari-hari, tetapi juga memasarkan berbagai kerajinan pengusaha UKM.

"Saya senang masyarakat sekitar bisa memanfaatkan koperasi untuk kebutuhan sehari-hari, dari kita untuk kita dan oleh kita," ujar Sutias.

Pada kesempatan itu, perwakilan Bupati Deli Serdang, Rifai menyampaikan apresiasi atas pembangunan Masjid Al Ikhlas di daerah tersebut. Selain Al Ikhlas, warga Desa Tanjung Gusta juga sedang menunggu selesainya pembangunan masjid-masjid lain, antara lain Masjid Al Hidayah, Al Muklisin, dan Al Mutaqqin.

"Dengan dibangunnya masjid-masjid tersebut dapat menjadi sarana ibadah umat sekitar lokasi maupun yang melintas. Pemerintah Kabupaten Deli Serdang juga memberi bantuan untuk pembangunan masjid-masjid," paparnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Al Ikhlas, Maulana mengaku bahwa Masjid Al Ikhlas telah berdiri sejak tahun 1970-an, namun baru direnovasi sekitar tahun 2014.

"Dengan direnovasikannya masjid, dapat dipergunakan kepentingan umat. Terima kasih atas segala bantuan, terutama pemerintah, baik berupa uang untuk keperluan pembangunan masjid maupun 2 buah buku untuk perpustakaan masjid,” jelasnya. [pks.id]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Sutias Gubsu: Makmurkan Masjid untuk Ibadah dan Belajar Agama "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM