Berita Terkini

Menu

PKS Riau Bahas Calon Kepala Daerah yang Akan Diusung

sumut.pks.id, PEKANBARU - Untuk mempersiapkan strategi Pilkada 2015, DPW PKS Riau menggelar forum legislatif DPRD Riau dan DPRD kabupaten/kota, yang dilaksanakan di Markaz Dakwah DPW PKS Riau, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (26/5).

Pembahasan Pilkada menurut staf humas DPW PKS Riau, Mansyur, lebih difokuskan kepada rencana dukungan yang akan diberikan kepada calon kepala daerah. Masing-masing calon kepala daerah yang akan didukung oleh PKS dibahas satu persatu, tentang kelayakannya untuk diberikan dukungan oleh PKS.

“Kita akan lihat dan diskusikan, sejauh mana konstribusi seorang kepala daerah terhadap masyarakatnya. Tentunya, juga kepala daerah yang sudah diusung PKS dalam Pilkada, beberapa tahun yang lalu, apakah layak kita dukung kembali atau tidak dalam Pilkada Desember nanti,” kata Mansyur, Selasa (26/5).

Selain itu, menurut Mansyur, pihaknya juga akan melihat sosok dan figur, serta kiprah calon kepala daerah yang akan diusung tersebut. Tidak hanya yang pernah duduk menjadi kepala daerah, tapi juga calon kepala daerah yang baru juga akan didiskusikan dan menjadi pertimbangan bagi PKS untuk diberikan dukungan kedepannya.

“Dalam melihat figur tersebut, tentu kita juga memiliki pertimbangan peluangnya untuk memenangkan pemilihan nantinya,” ulasnya.

Ditambahkan Mansyur, selain membahas tentang Pilkada, dalam kesempatan itu legislator se-Riau yang berasal dari PKS juga bertukar informasi tentang daerah masing-masing, termasuk, realisasi Peraturan Daerah (Perda) yang sudah disahkan.

“‎Perda yang mereka buat, sejauh mana bisa mensejahterakan masyarakat,‎ misalnya, Perda Kemiskinan. Intinya, lebih kepada ‎tukar menukar info tentang perkembangan daerah,” tutur anggota Komisi D DPRD Riau ini.

Kegiatan tersebut sebenarnya menurut Mansyur sudah menjadi program triwulan DPW PKS Riau dengan legislator PKS se-Riau. kebetulan saat ini juga momen Pilkada, maka pihaknya menyesuaikan dengan isu-isu terkini. Kagiatan tersebut masih akan berlangsung hingga Rabu (27/5) ini. [tribunnews]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " PKS Riau Bahas Calon Kepala Daerah yang Akan Diusung "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM