Berita Terkini

Menu

Konsep Ekonomi Islam yang Matang Modal Hadapi MEA 2015


sumut.pks.id, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho mengatakan Umat Islam memiliki konsep ekonomi yang matang, namun kondisi saat ini secara ekonomi justru masih tertinggal jauh dari umat lain. Oleh karena itu, ia berharap Pra Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 dapat menghasilkan rekomendasi tentang kedaulatan dan pemerataan ekonomi kepada Pemerintah Republik Indonesia.

"Kami sering menyampaikan bahwa dulu ekonomi di bawah genggaman tangan umat Islam, tetapi tidak masuk di dalam hati Umat Islam. Hari ini ekonomi masuk dalam hati Umat Islam, tetapi tidak masuk dalam genggaman Umat Islam. Padahal Allah SWT mengingatkan pada kita sesungguhnya mereka amat sangat cinta pada harta dan materi. Artinya Umat Islam punya konsep ekonomi yang matang, tetapi dewasa ini harus diakui bahwa sebagian besar Umat Islam masih jauh tertinggal dari kontek ekonomi," kata Gatot saat menghadiri pembukaan Pra Muktamar NU ke-33 di Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Kota Medan, Ahad (17/5).

Menurut Gatot, tema kedaulatan dan pemerataan ekonomi yang diangkat pada Pra Muktamar NU sangat tepat dengan kondisi Umat Islam dan Bangsa Indonesia saat ini. Apalagi, kata Gatot, rakyat akan semakin diuji dengan masuknya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akhir 2015.

"Di dalam MEA semua orang akan berkompetisi, dan kompetensi adalah modal untuk dapat bersaing. Konsep ekonomi Islam harus mulai kita pahami dengan benar. Karena harus diakui bersama bahwa Islam adalah agama mayoritas di Indonesia, tentu kita yakin bahwa Islam jugalah perekat NKRI," tekannya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Gatot menyampaikan terimakasih kepada PBNU yang telah menetapkan Medan sebagai tempat Pra Muktamar NU ke-33 untuk wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

"Kami sadar dan kami yakin bertemu dan berkumpulnya para Ulama akan menjadi barokah bagi tempat pelaksanaan Pra Muktamar, yaitu Kota Medan, Sumatera Utara. Kami sampaikan pula bahwa saat ini Provinsi Sumut sedang menggelorakan Sumut Bangkit dengan beberapa kegiatan, salah satunya Majelis Taklim Sumut Bangkit. Semoga dengan kehadiran para Ulama di Ibukota kami dapat menjadi momentum kebangkitan Ulama, yang kemudian juga menjadi spirit kebangkitan Sumut," harapnya. [pks.id]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Konsep Ekonomi Islam yang Matang Modal Hadapi MEA 2015 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM