Berita Terkini

Menu

Fraksi PKS Berduka atas Wafatnya Pepeng


sumut.pks.id, JAKARTA - Artis peran dan pembawa acara Ferrasta Soebardi, atau yang biasa dikenal dengan nama Pepeng, meninggal dunia hari ini, Rabu (6/5/2015), sekitar pukul 10.05. Duka cita tidak hanya disampaikan artis dan tokoh dari dunia hiburan, tapi juga dari dunia politik.

Keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera ikut merasakan duka cita atas kepergian Pepeng. Pembawa acara telekuis Jari-jari yang meninggal dunia di usia 60 tahun itu juga tercatat sebagai kader PKS dan pernah menjadi calon anggota legislatif DPR RO untuk daerah pemilihan Madura, Jawa Timur pada Pemilu 2004.

"Fraksi PKS mengucapkan turut berduka dan berterima kasih atas jasa-jasa Pepeng dan juga kepribadian yang telah dihadirkan selama ini," kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Rabu.

Jazuli juga sempat menjenguk Pepeng di kediamannya, Cinere, Depok, Jawa Barat. Saat itu, menurut Jazuli, terlihat ketangguhan Pepeng dalam menghadapi penyakitnya.

"Membuat semuanya menjadi ringan tidak ada beban. Bahkan Pepeng bercerita, ketika masuk rumah sakit tiba-tiba analisa dokter sudah hilang, dan Pepeng diminta pulang setelah menyadari bahwa nanti semuanya akan kembali kepada keimanannya," ujar Jazuli saat menjenguk Pepeng saat itu.

Menurut Jazuli, Pepeng juga aktif memberikan motivasi bagi kader-kader PKS semasa sehatnya. Bahkan salah satu pendiri grup musik humor Gmselo atau Gerakan Musik Seloroh itu juga menerima PKS Award untuk kategori seniman pada 2006 silam.

Pepeng kemudian mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan setelah mengidap penyakit multiple sclerosis atau kelainan peradangan otak dan sumsum tulang belakang. Penyakit itu menyebabkannya harus memakai kursi roda. [kompas]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Fraksi PKS Berduka atas Wafatnya Pepeng "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM