Berita Terkini

Menu

Fraksi PKS Batam: Hak Interplasi Belum Urgent

sumut.pks.id, BATAM - Adanya beberapa pihak yang memunculkan wacana untuk mengajukan hak interpelasi terhadap pengelolaan parkir yang dilakukan oleh Dishub Kota Batam, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Batam Sukaryo menilai penggunaan hak interplasi belum terlalu Urgent. Sukaryo lebih memilih mendorong Walikota Batam melakukan evaluasi mendalam terhadap kinerja Dishub.

"Kita belum melihat ada pelanggaran Perda, tapi optimalisasi pelaksanaannya yang belum nampak. Kalau moment hari ini interplasi, belum urgent. Lebih baik evaluasi dan penegasan komitmennya seperti apa,” ujar Sukaryo.

Anggota Komisi I DPRD Kota Batam ini juga menegaskan, Walikota juga harus menjunjung profesionalisme dalam melakukan evaluasi terhadap Dishub Kota Batam, tanpa ada tendensi apapun.

"Pemko punya sistem penilaian kinerja. Kita berharap Walikota profesional dalam mengukur kinerja bawahannya. Tidak ada tendensi atau penilaian tambahan diluar itu, seperti misalnya kedekatan. Itu dihilangkan," ujarnya.

Namun Sukaryo tetap menilai ada dampak positif jika Hak Interplasi diambil oleh DPRD Kota Batam. Dengan interplasi, masalah pengelolaan parkir akan lebih terbuka, sehingga dapat dicari solusi yang tepat untuk mengoptimalkan pendapatan tahun ini.

"Jika dilakukan, akan lebih transparan, seperti apa yang sebenarnya terjadi dalam pengelolaan parkir, sehingga hasilnya tidak optimal sampai hari ini. Kondisinya akan lebih terbuka secara utuh dari segala sudut pandang pemikiran. Saya menilai memang kinerja dari tim teknis ini memang perlu disoroti," jelasnya. 


Sumber: Media Harian Haluan Kepri 
 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Fraksi PKS Batam: Hak Interplasi Belum Urgent "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM