Berita Terkini

Menu

Dubes Arab Saudi Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Sumut


sumut.pks.id, MEDAN – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al Mubarak menyampaikan keinginannya mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Sumatera Utara (Sumut), berupa pemberian bantuan kepada pesantren-pesantren dan masjid-masjid.

"Sebenarnya saya sudah lama ingin bertemu Bapak Gubernur. Sebelumnya memang sudah pernah bertemu dan saat ini selain silaturrahim saya ingin membicarakan tentang pendidikan di Sumut," kata Al Mubarak saat bersilaturrahim bersama Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho di Rumas Dinas Gubernur, Medan, Kamis (14/5).

Al Mubarak menyatakan pihaknya sangat mendukung pendirian lembaga pendidikan Islam yang representatif di Sumatera Utara.

"Kami mendukung Sumut memiliki lembaga pendidikan representatif untuk belajar Islam. Daripada pergi ke Arab Saudi atau negara lainnya. Intinya, kami mendukung ada pendidikan yang mewakili pendidikan terbaik di Saudi Arabia," tegasnya.

Dukungan pendidikan oleh Arab Saudi, lanjut Al Mubarak, dilatarbelakangi kondisi masyarakat heterogen dan letak geografis Sumut yang sangat strategis. "Arab Saudi selalu siap untuk membantu Sumut," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Gatot menyampaikan keinginannya mempererat silaturrahim dan kerja sama dengan pihak Kedutaan Arab Saudi. Ia juga menyambut positif dukungan Dubes Al Mubarak terhadap peningkatan kualitas pendidikan Islam di wilayahnya.

"Semoga dengan jamuan makan siang kali ini, semakin mempererat tali silaturrahmi di antara kita semua, terutama pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. Kami pun menyambut positif apa yang disampaikan oleh Bapak Duta Besar, karena pendidikan merupakan pilar utama kemajuan dan kebangkitan masyarakat," kata Gatot.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Sumut yang juga hadir dalam silaturrahim, Muhammad Hafez, menyampaikan dukungannya terhadap peningkatan kualitas SDM Sumatera Utara.

"Apalagi saat ini kita melihat banyak terjadi krisis moral. Kedepan pun akan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Tentu lalu lintas globalisasi akan semakin deras terjadi. Maka kita mendukung pendidikan keislaman tersosialisasi hingga menjangkau pelosok se-Sumut," ujarnya.

Ketua DPW PKS Sumatera Utara tersebut berharap adanya peningkatan kualitas pendidikan juga dapat memperbaiki moral masyarakat dalam persiapan menghadapi MEA 2015.

“Mudah-mudahan masyarakat Sumut dapat lebih baik dalam berperilaku sesuai moral agamanya, sehingga dapat menopang pembangunan Sumut dan tidak menjadi korban MEA,” harapnya. [pks.id]


Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Dubes Arab Saudi Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Sumut "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM