Berita Terkini

Menu

PKS Usung Sarwono dan Syaharie Jaang Sebagai Balon Walkot Samarinda

Sarwono bersama pengurus DPD PKS Samarinda memberikan keterangan pers atas pencalonan dirinya sebagai Wakil Walikota Samarinda, Rabu (15/4/2015) di Sekretariat DPD PKS Samarinda.

sumut.pks.id, SAMARINDA - Secara resmi DPD PKS Kota Samarinda mencalonkan Sarwono sebagai bakal calon wakil walikota pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Samarinda, yang digelar Desember mendatang.

Sarwono sendiri telah bergerak cepat dengan mendaftarkan diri pada penjaringan balon wakil walikota pada partai Demokrat sebelum dirinya resmi diumumkan sebagai 'jagoan' dari PKS.

Sarwono juga dikabarkan tengah intens membangun komunikasi dengan Walikota Samarinda Syaharie Jaang, bahkan kedua pihak telah saling bersilaturahmi dengan saling balas berkunjung ke sekretariat masing-masing partai.

"Karena saya telah mendaftarkan diri ke Demokrat, tentu saja saya siap berpasangan dengan Pak Jaang, tetapi hal itu belum final karena saya menyerahkan sepenuhnya keputusan dari Demokrat," ucap Sarwono, Rabu (15/4/2015).

Sebelumnya, Jaang telah datang langsung ke PKS dengan niat untuk melamar PKS sebagai partai yang akan mendukung dirinya. Hal tersebut pun disambut baik oleh segenap pengurus DPD PKS Samarinda.

"Tanggal 1 maret lalu, Pak Jaang beserta dengan pengurus Demokrat telah datang kepada kami untuk melamar kami. Tanggal 18 Maret gantian kami yang bersilaturahmi ke Demokrat. Tapi memang belum ada keputusan apapun dalam pertemuan tersebut," jelasnya.

Meski dikabarkan intens dengan Jaang, tetapi pihak Sarwono sendiri belum dapat memastikan hal itu, karena seluruh partai yang telah melakukan penjaringan belum mengeluarkan keputusan tentang pencalonan salah satu pasangan. 


"Masih sangat terbuka dalam komunikasi dengan siapa saja, karena partai-partai memang belum menentukan keputusan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPD PKS Samarinda, Nursobah menjelaskan tentang ditunjuknya Sarwono sebagai balon dari PKS sebagai wakil walikota.

Penunjukan Sarwono sebagai balon PKS didasari atas komunikasi dengan seluruh kader yang ada di DPC.

"Walaupun kami di parlemen hanya 3 kursi, tetapi perolehan suara Pak Sarwono sendiri cukup memuaskan. Selain itu kami juga sebagai salah satu partai pengusung Janur (Syaharie Jaang - Nusyirwan Ismail) dalam periode lalu, jadi sudah saatnya kader kami yang turut langsung dalam pesta demokrasi ini," pungkasnya. [tribunnews]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " PKS Usung Sarwono dan Syaharie Jaang Sebagai Balon Walkot Samarinda "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM