Berita Terkini

Menu

PKS Kantongi Nama Bakal Calon Cabup Kendal

sumut.pks.id, KENDAL – PKS telah mengantongi sejumlah nama Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Kendal 2015-2020, setelah sebelumnya menggelar Pemilu Raya Kader. Hal ini dilakukan sebagai bagian proses penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati yang akan diusung oleh PKS. Ada empat tahapan yang akan dilaksanakan, dalam mekanisme penjaringan yang dilakukan oleh PKS. Pertama adalah penjaringan nama yang berasal dari usulan kader PKS sendiri. Hal ini dilakukan untuk melakukan jajak pendapat dan masukan dari kader internal partai. Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Kendal, H. Sulistyo Aribowo S.Hut, di kantornya, Senin (13/4).

Menurut Sulistyo Aribowo, selain nama dari hasil Pemilu Raya Kader PKS, juga memunculkan kriteria calon Bupati yang diinginkan oleh kader. Kriteria ini nantinya bisa menjadi masukan dalam proses penjaringan dan pengambilan keputusan. “Sementara untuk tahap kedua yaitu mekanisme pendaftaran Balon Bupati-wakil Bupati 2015-2020. Pendaftaran calon dilaksanakan mulai Senin (13/4) hingga Jum’at (17/4),” ujarnya.

Sedangkan, tahap ketiga yaitu tahap pengembalian berkas. Rencananya tahap ini akan dilaksanakan mulai Senin (20/4) sampai Jumat (1/5). Dan tahap terakhir penjaringan berupa fit and proper test, yang rencananya akan dilaksanakan mulai Sabtu (2/5) hingga Sabtu (16/5). “Dalam tahap fit and proper test ini, akan dilakukan verifikasi dokumen dan wawancara dengan Balon yang bersangkutan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kapasitas dan komitmen calon nantinya sebagai Bupati-Wakil Bupati, terutama dalam hal memajukan Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Dikatakan, tahap pendaftaran dilakukan agar proses penjaringan balon yang akan diusung PKS, melalui satu pintu. “Pendaftaran bersifat terbuka bagi siapa saja, bahkan desakan dari sebagian kader untuk mengusung kader sendiri untuk maju baik sebagai Bupati ataupun Wakil Bupati, juga harus melalui mekanisme pendaftaran,” bebernya.

Pada pendaftaran hari pertama, sudah ada satu calon Bupati dan calon wakil Bupati, yang mengambil pendaftaran atau formulir di PKS. “Tadi, ada dua perwakilan yang datang dan mengambil formulir pendaftaran yakni dr Mirna Annisa MSi untuk calon Bupati dan H Muhamad Arkham ST untuk calon wakil Bupati. Saat pengambilan formulir, boleh diwakilkan namun nanti saat pengembalian formulir harus yang bersangkutan datang sendiri. Sebagai wujud keseriusan dan komitmen maju dari PKS,” katanya. [radarpekalonganonline]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " PKS Kantongi Nama Bakal Calon Cabup Kendal "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM