Berita Terkini

Menu

Menyambut HUT Sumut, Dharma Wanita Kunjungi 6 Panti

sumut.pks.id, MEDAN – Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Sumatera Utara, Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan agar tidak rendah diri dan putus asa serta selalu bertekad untuk mengapai cita-cita.

"Siapa yang cita-citanya jadi gubernur? Yang jadi dokter? Atau jadi polisi dan lainnya? Jadi kalian semua harus semangat menuntut ilmu agar tercapai cita-citanya," tutur istri dari Gubernur Sumatera Utara ini memotivasi.

Hal tersebut Sutias sampaikan saat BK3S, Dharma Wanita Perusahaan Daerah Air Minum Tirtanadi (PDAM Tirtanadi), dan Manajemen Kawasan Industri Medan melakukan anjangsana (kunjungan) ke 6 panti asuhan di sejumlah kawasan di Medan, Kamis (9/4).

Sutias juga menambahkan bahwa keberadaan anak-anak panti maupun anak yang memiliki orang tua lengkap sama haknya untuk memperoleh kasih sayang. Begitu pula dalam hal pendidikan.

"Meski di panti asuhan anak-anak berhak mendapat kasih sayang dan itu adalah kewajiban kita sebagai orang tua untuk memberi kasih sayang kepada mereka," lanjut Sutias.

Pada acara yang diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi Provinsi Sumatera Utara ke-67 ini Sutias juga mengajak para ibu Dharma Wanita PDAM Tirtanadi agar menyisihkan uangnya  untuk anak-anak panti.

Sementara Pelaksana Harian BK3S Sumut, Junadi Parapat mengatakan kunjung ke 6 panti ini hanya dibuat dua lokasi yakni di Panti Putra Muhammadiyah (yang dihadiri pula anak asuh sekaligus pengurus Panti Asyiyah serta Panti Asuhan Advent) serta di Panti Asuhan Bani Adam (yang dihadiri pula anak asuh sekaligus pengurus Panti Wiliam Booth dan Panti Asuhan Getsemane).

Yang mana setiap lokasi mendapatkan bantuan berupa 715 kg beras, 360 kg gula pasir,  45 kaleng sarden, 180 kaleng susu, 18 kaleng roti kalengan, 72 kg kacang hijau, dan bantuan uang sejumlah satu juta rupiah per anak dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. [pks.id]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Menyambut HUT Sumut, Dharma Wanita Kunjungi 6 Panti "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM