Berita Terkini

Menu

Fahri: Mahasiswa Harus Perkuat Riset dan Data


sumut.pks.id, BOGOR - Mahasiswa sebagai kaum intelektual, harus memberikan kontribusinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Para cendikiawan dan mahasiswa tidak boleh terlalu gelisah melihat perkembangan demokrasi di Indonesia. Mereka dituntut berpikir secara konseptual, dan menyampaikan studi yang diperlukan oleh Anggota Dewan.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah usai menerima Forum Komunikasi Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (Forum Wacana IPB), di Operation Room, Gedung Nusantara, Senin (13/04/15). Dalam pertemuan ini, Fahri didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Pemberitaan Djaka Dwi Winarko.

“Mereka harus perkuat risetnya, jangan emosional, dan jangan galau. Kalau datanya diperkuat, pasti akan ditangkap secara baik oleh Anggota Dewan. Anggota Dewan juga harus siap mendengar dari segala arah, supaya ini menjadi bahan kita untuk mengadvokasi persoalan masyarakat kepada pemerintah didalam rapat Dewan,” jelas Fahri.

Politisi F-PKS ini menambahkan, dalam kehidupan demokrasi, keterbukaan membuat simpang siur keadaan. Sehingga tantangannya dalam demokrasi, Pemerintah harus semakin kuat,  supaya dalam kebebasan yang ada itu tetap harus ada arahnya.

“Jadi wajar kalau mahasiswa dan kaum intelektual banyak yang gelisah karena kadang-kadang respon pemerintah khususnya eksekutif terhadap keadaan itu terlalu lemah, sehingga mereka menganggap situasi ini tidak terkendali. Itu penting didengar dan diketahui oleh pemerintah,” imbuh Fahri.

Politisi asal Dapil Nusa Tenggara Barat ini berpesan, jangan ada rasa pesimisme terhadap demokrasi yang selama ini sudah dibangun. “Harus ada rasa optimisme. Kita lihat ke depannya, apa yang bisa kita perbaiki dan kita koreksi,” tukas Fahri.

Sementara itu sebelumnya, ada beberapa perwakilan mahasiswa yang menyampaikan beberapa hal tentang kondisi Indonesia. Mereka juga menuntut dan menagih janji Anggota Dewan yang sudah duduk di Senayan, salah satunya mengenai biaya pendidikan yang semakin mahal, dan kemiskinan yang masih cukup merajalela.

Usai acara, Fahri memberikan cinderamata kepada perwakilan forum, dan diakhiri dengan foto bersama. [www.dpr.go.id]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Fahri: Mahasiswa Harus Perkuat Riset dan Data "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM