Berita Terkini

Menu

PKS Bantu Korban Kebakaran Di Medan Perjuangan


pkssumut.or.id, MEDAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan melalui Anggota DPRD Kota Medan Fraksi PKS Jumadi,S.Pdi didampingi Ketua DPC PKS Kec.Medan Perjuangan Anton Simarmata meninjau korban kebakaran di Jalan Pasar III, Gang Surip, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (21/3). Selain menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang terjadi, juga memberikan bantuan untuk 6 KK (40 jiwa) yang menjadi korban dalam kebakaran tersebut.

Sebelum mengunjungi para korban, Jumadi lebih dahulu meninjau lokasi kebakaran. Seluruh rumah tampak rata dengan tanah akibat amuk si jago merah tersebut. Kondisi ini terjadi akibat akses masuk ke lokasi kebakaran sangat sempit. Akibatnya mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan tidak dapat masuk lokasi kebakaran.

Menurut penuturan sejumlah warga, karena sempitnya akses masuk menyebabkan mobil pemadam kebakaran tertahan di Jalan Pasar III. Untuk memadamkan api, petugas harus menyambung selang sehingga memakan waktu. Akibatnya jilatan lidah api dengan cepat menghanguskan 6 unit rumah warga meski warga sekitar telah berusaha membantu.

“Jika mobil pemadam kebakaran bisa masuk dalam Gang Surip, saya rasa rumah warga masih bisa diselamatkan. Apalagi warga sejak mengetahui api membesar, langsung membantu memadamkan api,” kata salah seorang pria paro baya yang mengaku ikut membantu memadamkan api.

Usai melakukan peninjauan, Jumadi selanjutnya mengunjungi para korban yang ditempatkan di tenda penampungan. Selain menghibur para korban yang benar-benar terlihat sedih dan trauma atas insiden kebakaran tersebut, Jumadi juga memberikan bantuan berupa sembako, air cup PKS, mie instant dll. Bantuan yang diberikan itu diharapkan dapat membantu para korban sementara.

"Atas nama PKS Kota Medan, saya menyatakan rasa prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi ini. Saya berharap bapak - bapak dan ibu - ibu tabah menghadapi cobaan yang cukup berat ini," ungkapnya.

Ketua DPC PKS Kec.Medan Perjuangan Anton Simarmata mengatakan, bantuan yang disampaikan itu sebagai wujud sosial kemasyarakatan dari PKS Kota Medan. Apalagi, katanya, PKS merupakan Partai yang dikenal sering terjun kemasyarakat dalam hal sosial kemasyarakatan. [pkskotamedan]

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " PKS Bantu Korban Kebakaran Di Medan Perjuangan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM