Berita Terkini

Menu

Beredar Foto Pemuda Muslim Kanada Memberikan Sepatunya Kepada Penumpang Bus

Kiri: Penumpang Miskin, Kanan: Pemuda Muslim

pkssumut.or.id,
Foto-foto aksi terpuji seorang pemuda muslim Kanada menyebar viral di internet baru-baru ini. Foto tersebut memuat gambar seorang pemuda berpakaian muslim yang memberikan sepatunya kepada orang tidak mampu, kemudian sang pemuda pulang ke rumahnya dengan bertelanjang kaki.

Foto tersebut diambil oleh Surjit Singh Virk, seorang pengemudi bis yang saat itu sedang tidak bertugas. Virk saat itu memperhatikan ada seorang penumpang berpakaian lusuh yang kakinya dibungkus oleh jaring plastik sebagai pengganti sepatu.

Virk melanjutkan, tiba-tiba seorang pemuda berpakaian muslim menghampiri orang tersebut dan melepas sepatunya. “Silahkan ambil ini. Jangan khawatir, rumahku dekat dari sini,” kata pemuda sambil menyerahkan sepatunya kepada orang “bersepatu” jaring plastik itu.

Kemudian pemuda muslim tersebut langsung menghentikan bis dan segera turun sebelum sang penerima sepatu sempat bererima kasih kepadanya.

Kepada Vancouver 24, Virk menambahkan, “Orang-orang biasanya tidak peduli bahkan tidak mau melihat kondisi orang lain di dalam bus. Mereka bahkan tidak ingin duduk di samping orang tersebut karena cara berpakaiannya yang lusuh dan juga sepatu jaringnya,”

Badan QMI Kanada sempat melacak pria Muslim 27 tahun tersebut. Tetapi ia menolak untuk dilaporkan namanya. Ia mengatakan bahwa menurut keyakinannya tindakan amal harus anonim.

“Saya merasa kasihan terhadap orang tersebut, ia mengenakan hairnets plastik di kakinya. Jarak rumah saya dari tempat tersebut hanya dua menit berjalan kaki. Jadi saya pikir saya bisa memberikannya sepatu yang saya pakai,” katanya kepada QMI Agency

Menurut laporan media, pemuda tersebut saat itu sedang dalam perjalanan pulang setelah dari Masjid Asosiasi Muslim .

Juru bicara Mufti, Ashim, mengatakan kepada Toronto Sun bahwa setiap kali orang muslim melakukan perbuatan baik, mereka memang perlu meniatkannya untuk meraih ridho Allah. (rms/alarabiyanet)

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Beredar Foto Pemuda Muslim Kanada Memberikan Sepatunya Kepada Penumpang Bus "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM