Berita Terkini

Menu

Tifatul: Isu HAM Prabowo Sedang Kita Dalami


pkssumut.or.id,
JAKARTA - Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto kerap dikaitkan dengan pelanggaran HAM di akhir periode rezim Orde Baru. PKS yang tengah gencar berkomunikasi dengan Gerindra pun tak luput mempertimbangkan isu tersebut.

Anggota majelis syuro PKS Tifatul Sembiring mengungkapkan partainya mendalami isu HAM yang dikaitkan dengan Prabowo.

"Ya itu juga sedang didalami dan ada juga jawaban dari Pak Prabowo-nya. Apa situasi yang terjadi saat itu kan juga belum clear juga bagi kita. Kalau ada tuduhan-tuduhan, ya macam-macam lah ya," kata Tifatul di gedung Setneg, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (29/4/2014).

Tifatul mengatakan, akar rumput PKS dan komunitas Islam pada umumnya menyampaikan aspirasi ke partainya soal koalisi pilpres. Menurutnya, banyak yang menginginkan PKS membentuk koalisi partai Islam sebelum berkoalisi dengan partai nasionalis.

"Komunikasi banyak juga yang usulkan ke Prabowo. Ada juga yang usulannya kita kuatkan dulu koalisi partai-partai Islam. Sebenarnya saya ingin perkuat partai Islam untuk bargaining power saja. Kalau kita bersatu kan kuat tuh, mau jadi capres, cawapres, belakangan saja. Atau kita enggak usah jadi apa-apa deh. Yang penting kita bersatu," tuturnya.

Menteri Komunikasi dan Informasi ini mengungkapkan kepastian koalisi dengan Gerindra akan diumumkan sebelum tanggal pendaftaran capres ke KPU.

"Saya pikir sebelum 18 Mei kita putuskan, kita akan ada lagi sidang majelis syuro sebelum itu," imbuhnya. (rms/detik)

 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Tifatul: Isu HAM Prabowo Sedang Kita Dalami "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM