Berita Terkini

Menu

Garuda Keadilan SUMUT Peduli Sinabung


pkssumut.or.id, “Anak muda seperti kita-kita ini harus memiliki empati yang besar terhadap sesama, dalam Islam inilah yang disebut ukhuwah. Ukhuwah artinya kita dan mereka disana ibarat satu tubuh, jika satu bagian saja terasa sakit maka yang lain juga akan sakit. Di Jakarta saya juga ikut menjadi relawan banjir Jakarta kemarin, kebetulan saya sedang liburan di Medan dengan senang hati saya juga ikut membantu disini”, Kata Ulfah mahasiswa semester tiga Universitas Indonesia yang juga sekertaris 2 Garuda keadilan SUMUT .

Garuda Keadilan SUMUT sebagai wadah berkreasi dan tempat nongkrong bagi anak-anak muda khususnya di kota Medan juga memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada saudara yang sedang dilanda bencana, tepatnya korban bencana Sinabung.

Gunung Sinabung yang sejak September 2013 lalu meletus dan berstatus awas semakin banyak menelan korban. Baik itu korban materi, fisik dan mental. Berita terbaru dari lokasi Sinabung awan panas sudah mencapai 4,5 km. Korban meninggal akibat bencana awan panas Gunung  Sinabung di Sumatera Utara bertambah menjadi 16 orang. Selain korban tewas, 1 korban lainnya mengalami luka bakar masih dirawat di Rumah Sakit Efarina Etaham. Informasi yang diperoleh dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (05/02/2014).

Garuda Keadilan akan menggalang dana untuk Sinabung selama satu minggu, terhitung sejak tanggal 01 Februari 2013 lalu hingga 07 Februari yang akan datang. “Berbagai cara kami lakukan untuk menggalang dana, dari gerakan lima ribu untuk Sinabung, pengutipan donasi di lampu merah sampai menggalang dana ke Gubernur Sumut Gatot Pujo Nurgoho dan Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, nantinya dana ini akan kami salurkan langsung kepada korban bencana dan insyaAllah kami juga akan melakukan trauma healing untuk para korban disana,” jelas Fatih Mahasiswa Fakultas Teknik tingkat akhir Universitas Diponegoro Semarang.

Fatih yang masih studi di Undip semarang ini dan kebetulan juga sedang liburan di kampung halaman tergerak hatinya untuk ikut menggalang dana bagi korban Sinabung, Ia juga sudah beberapa kali kesana dan akan terus membantu semaksimal mungkin. Ia menambahkan seharusnya seluruh elemen masyarakat menunjukkan sikap empati kepada para korban. Hingga hari ketiga pengumpulan donasi ini sudah terkumpul uang sebanyak tiga belas juta lima puluh ribu rupiah. Donasi ini terkumpul dari berbagai elemen masyarakat, dari orang biasa hingga pejabat, tukang becak sampai anggota dewan.

Muhammad Ghozi sebagai ketua panitia penggalangan dana “Garuda Keadilan Sumut Peduli Sinabung” ini mengatakan bahwa Garuda Keadilan akan terus menerima bantuan dari Medan maupun luar daerah.

“Kemarin saya sudah bertemu dengan Bapak Gatot Pujo Nugroho selaku Gubernur Sumut dan Timbas Tarigan selaku Wakil Walikota Binjai, alhamdulillah mereka juga ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana kita. Kita juga menerima melalui transfer, buat yang mau transfer bisa mengirimkan ke rekening bendahara kita. Nah, bagi yang mau ikut membantu bisa mengirimkan donasinya ke nomer rekening 1217031773 (Bank Syariah Mandiri) atau 0224697550 (Bank Muamalat) atas nama Nazrina Zahara,” tambah Ghozi lagi.

“Semua kejadian pasti ada hikmahnya, kejadian meletusnya Sinabung ini bisa kita ambil hikmahnya untuk belajar, belajar berempati kepada saudara. Semoga kesabaran selalu Allah berikan untuk para korban Sinabung dan mudah-mudahan Allah mengganti dengan yang lebih baik“ Kata Yusuf Qordhowi menutup aksi hari ketiga untuk penggalangan dana Garuda Keadilan Sumut Peduli Sinabung.

 -Medan, 06-Februari-2013- Zahra


 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Garuda Keadilan SUMUT Peduli Sinabung "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM